oleh

Brokohan dan Launching Warung Kuliner “BUNDA-MU”

keluarga besar Muslimat NU untuk membuka warung kuliner (wakuli) maka hari ini Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (PACMNU) Bendo mengadakan Brokohan dan Launching warung kuliner “BUNDA-MU”

Beritatrends, Magetan – Sebagai tindak lanjut dari kegiatan pelatihan tata boga yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (PCMNU) Kabupaten Magetan, serta keinginan bersama keluarga besar Muslimat NU untuk membuka warung kuliner (wakuli) maka hari ini Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (PACMNU) Bendo mengadakan Brokohan dan Launching warung kuliner “BUNDA-MU” bertempat di Rt 34 Rw 12 Desa Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Rabu, 27/02/19)

Dalam acara Brokohan dan Launching tersebut dihadiri oleh Perwakilan dari Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (PCMNU) Kabupaten Magetan Hj. Kasmiati, Perwakilan Forkopimca Bendo antara lain Sekcam Bendo Drs. Hari Subagyo, Bati Komsos Koramil 0804-13/ Bendo Pelda Budianto, Wakapolsek Bendo Iptu Wahyudi, SE. Ketua PACMNU Bendo Hj. Jamilatun, SAg. Ketua MUI Bendo H. Samsudin, Ketua MWC NU Bendo Drs. Fachrudin, Pembina Muslimat NU Bendo H. Yusuf Khafsah, Pengurus 12 Ranting Anak Cabang wilayah Bendo.

Hj. Kasmiati sebagai perwakilan dari Pimpinan Cabang NU Kabupaten Magetan menyampaikan Bahwa kegiatan warung kuliner muslimat NU awalnya bermula dari niat Pimpinan Cabang untuk membuka catering dan catering itu akan diambilkan dari masing-masing Pimpinan anak cabang. Namun Alhamdulillah sekarang masing-masing Pimpinan Anak Cabang sudah membuka warung kuliner (wakuli). Kegiatan ini sudah bekerjasama dengan Kementerian tenagakerja, Jadi ada dana yang harus dikelola. Tujuannya untuk memberikan pekerjaan kepada ibu-ibu warga NU yang penggangguran serta bagi mantan tenaga kerja wanita (TKW) agar tidak usah kembali lagi menjadi TKI dengan cara mengembangkan bakat kulinernya untuk dijual di Warung Kuliner Muslimat NU.

Pelda Budianto Bati Komsos Koramil 0804-13/ Bendo dalam kesempatan ini menyampaikan selamat atas dibukanya warung kuliner (wakuli) Muslimat Nahdatul Ulama diwilayah Kecamatan Bendo. Semoga akan laris serta kedepannya semakin maju dan berokah baik buat anggota Muslimat NU itu sendiri maupun warga masyarakat pada umumnya. Dengan adanya warung kuliner ini mari kita angkat kembali makanan-makanan khas daerah kita sehingga menu yang kita sajikan akan beda dengan warung-warung lain yang sudah ada. Sehingga akan menarik minat pembeli baik dari warga masyarakat Kecamatan Bendo maupun dari luar Kecamatan Bendo.

“Dengan adanya kegiatan warung kuliner ini pula akan mengurangi jumlah pengangguran serta diharapkan akan menambah pendapatan penghasilan khususnya ibu-ibu muslimat NU. Sehingga keperluan pribadi ibu-ibu atau kebutuhan yang kecil-kecil dapat terkaper dengan pendapatan dari dari penjualan kuliner ini. Dengan kegiatan ini pula untuk menjalin silahturahmi dan menjalin rasa persaudaraan sesama muslimat agar saling membantu dengan cara yang kurang mampu atau yang belum punya pekerjaan dapat menjual hasil kulinernya atau sebagai pemasok pada warung kuliner, sedangkan yang sudah mapan atau sudah bekerja silahkan membeli di warung kuliner ini, sehingga warung kuliner akan terus maju dan berkembang.” imbuh Pelda Budianto. (R13/Hari)

Loading...

News Feed