oleh

Wakil Gubernur dan Kepala Dinas DPMD Banten Tak Hadir Pada Sosialisasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Forum Posyandu

pemberian bantuan fasilitas posyandu kepada 3 kelompok perwakilan dari masing masing kecamatan

Beritatrends.com, Lebak – sebanyak 150 peserta yang merupakan kader posyandu di tiga Kecamatan yang ada di kabupaten Lebak merasa kecewa ketidak hadiran Wakil Gubernur Banten Andika, Rabu (13 februari 2019)

Dalam menu acara dipastikan hadir bersama kepala dinas DPMD Propinsi Banten,  demikian ungkap salah seorang kader Yoyoh dari Kecamatan Cibadak.

Namun setelah diberi penjelasan oleh ketua panitia kegiatan, bahwa ketidak hadiran Wagub dan Kepala Dinas terkait karena ada kegiatan lain yang sangat urgent dikantor gubernur. “Sekali lagi kami mohon maaf kepada para peserta karena ketidak hadiran beliau“ujarnya.

Pada kegiatan sosialisasi pembinaan dan penguatan kelembagaan posyandu Tahun 2019 diberikan bantuan fasilitas posyandu, untuk masing-masing perwakilan posyandu di tiga Kecamatan yaitu Rangkasbitung,  Cibadak dan Warunggunung berupa alat timbang, dan alat ukur perkembangan balita.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menambah semangat para kader posyandu sebagai usaha kegiatan berswadaya masyarakat sebagaimana yang telah diamanatkan uu 36 tahun 2011,”ujar sutiasih kepala bidang posyandu pada DPMD Banten.

Lanjutnya, temuan LP3KN Lebak bahwa 20% kader posyandu di Lebak adalah prangkat desa, ia enggan berkomentar.

Acara diadakan di aula Kecamatan Rangkasbitung, Camat Rangkasbitung membenarkan baru malam hari kemarin pihak DPMD Banten mengasih tembusan kepada kami, namun secara keseluruhan acaranya berjalan lancar.(FR)

Loading...

News Feed