oleh

Karya Bakti Bangun Masjid Tahfidz Yayasan Yatim Piatu Desa Balegondo

Koramil Magetan Pos Ngariboyo Kodim 0804/Magetan Karya Bakti  Saat Bantu Pembangunan Masjid Tahfizd Yayasan Yatim Piatu Desa balegondo

Beritatrends.com, Magetan – Kerja bakti dan gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai warisan yang patut dilestarikan. Dengan perkembangan zaman yang semakin mengglobal, budaya kerja bakti semakin luntur di telan zaman. Namun hal itu, tidak terjadi di Lingkungan Desa Balegondo, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, yang mana masyarakatnya masih guyub rukun serta antusias untuk melaksanakan kerja bakti pembangunan Masjid, Rabu (13/02/19).

Nampak terlihat Danramil 0804-01/Magetan Kapten Inf Kiswanto SE beserta 21 Anggota dengan semangat bahu membahu bersama masyarakat kerja bakti dalam pembangunan Masjid Tahfizd Yayasan Yatim Piatu Desa balegondo.

Disela-sela kegiatan saat ditemui Kapten Inf Kiswanto SE selaku Danramil 0804-01 Magetan mengatakan kegiatan ini adalah wujud kepedulian anggota Koramil 0804/Magetan terhadap Desa binaannya, apa lagi kerja bakti ini membangun masjid dan di gunakan untuk Yayasan Yatim Piatu yang merupakan sarana ibadah untuk mendukung warga desa tersebut.

Dikatakan Danramil 0804-01/Magetan Kapten Infanteri Kiswanto S.E bahwa kegiatan kerja bakti ini adalah sebagai bentuk ikut memiliki dan menciptakan karakter masyarakat yang kompak. “Kegiatan ini sengaja kita laksanakan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada kesempatan ini, Danramil Magetan juga menyampaikan optimis dan bangga terhadap pengurus masjid dan pondok pesatren ini. “Di kampung ini ada sekitar 1000 Kepala Keluarga muslim. Sehingga untuk membangun masjid dan pondok pesantren yang ukurannya yang tidak begitu Luas bisa menjadi masjid dan pondok pesantren yang indah dan nyaman, saya sangat optimis. Apalagi di sini masyarakatnya aktif melaksanakan kerja bhakti.

Danramil 0804-01/Magetan Kapten Infanteri Kiswanto S.E mengajak kepada masyarakat untuk optimis dalam pembangunan ini. “Melihat rencana dengan kenyataan di lapangan, saya sangat optimis untuk melanjutkan pembangunan ini. Karena estimasi biaya pembangunan ini menjadi masjid dan Pondok Pesantren yang indah, maka kita harus bekerja dengan semangat dalam bekerja Bhakti agar pembangunan ini cepat selesai tegas Danramil Kapten Inf Kiswanto. (tsr/01)

Loading...

News Feed