oleh

Peran Aktif Koramil Sukodono Dalam Mengisi Kegiatan PSG Siswa YPM 8 Sidoarjo

Anggota Koramil Sukodono Saat Bersama Peserta PSG Siswa SMK YPM 8 Sidoarjo

Beritatrends.com, Sidoarjo – Ditengah kesibukan setiap harinya dalam menjalankan tugas-tugas baik program satuan maupun non program Koramil 0816/15 Sukodono sebagai satuan teritorial jajaran Kodim 0816 tidak tinggal diam dalam upayah menciptakan pembentukan sikap disiplin dan kemandirian para siswa dalam menanbah pengalanan management di lingkup hankam. Melaksanakan kegiatan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) yang saat ini berlangsung di Koramil 0816/15 Sukodono, Pelda Achmad.

Rofik yang dalam tugas kesehariannya sebagai Bati Tuud Ramil 15 memberikan warna tersendiri untuk membuka dengan lebar kepada para siswi yang ingin melaksanakan PSG di Koramil, sebagai tindak lanjut MUO antara Dindik UPTD Kab Sidoarjo dengan Kodim 0816 Sidoarjo tahun lalu seiring dalam memberikan pengalaman pada situasi kerja yang sebenarnya, maka untuk siswa siswi SMK YPM 8 Sidoarjo yang memasuki Semester IV (Empat) diwajibkan Praktek Kerja Lapangan yang dilaksanakan selama 5 bulan, dibawah bimbingan dari Guru Sekolah dan dilingkungan Instansi hankam tempat Praktek Kerja Lapangan.

Tak heran kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapangan) adalah salah satu bentuk kegiatan yang bertempat di lingkungan kerja langsung, yang mana hal ini sangat berperan dalam membentuk karakter kepribadian, keimanan, kedisiplinan serta rasa tanggung jawab, agar nantinya bisa menjadi bekal dan pengalaman lapangan yang sesuai dengan bidang jurusan di dunia kerja perkantoran nantinya.

Dalam kegiatan PKL tersebut, Koramil Sukodono memberikan pelatihan materi PBB, Administrasi perkantoran lingkup hankam agar peserta memiliki sifat disiplin yang baik serta nantinya mampu dapat dijadikan sedikit bekal yang baik dan bermanfaat baginya sebelum lulusan sekolahnya materi tentang administrasi agar siswa/peserta PSG memiliki sifat manajemen.

Ditempat lain Danramil 0816/15 Sukodono Kapten Arm Didik Supandi kepada peserta PSG menuturkan  “Terimakasih kasihnya kepada kepala Sekolah SMK 8 Sarirogo yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melatih dan memberikan bekal tentang management perkantoran dan pengetahuan ttg komputerisasi, hal ini merupakan rasa kepuasan bagi kami salah satu satuan teritorial jajaran kodim 0816 Sidoarjo dengan Dewan guru selaku pembimbing merasa sangat berterima kasih karena mendapat kepercayaan untuk membantu mengisi kegiatan para peserta PKL (Praktek Kerja Lapangan) SMK YPM 8 Sidoarjo.”Ungkap Danramil 15 Sukidono.

Para siswa peserta PSG SMK YPM 8 Sidoarjo mengatakan bahwa “Kami sangat senang dan bangga atas ketersediaan Koramil 15 Sukodono dalam memberikan pelatihan khususnya tentang baris-berbaris dan tentang administrasi di lingkungan Hankam (Pertahanan Keamanan). Saya sangat berterima kasih dan percayakan sepenuhnya pada Koramil Sukodono agar siswa siswi peserta PKL dapat terlatih dan terbina dengan disiplin serta mental yang baik, Ujar Bapak Iwan M.Pd. selaku pembimbing SMK 8 Sidoarjo. Semoga dengan niat yang tulus ikhlas dalam sambutan kapada siswa yang sedang PKL/PSG bisa bisa mendapatkan pahala dan menjadikan amalan yang terhingga nilainya, Aamiin.” ucap peserta PSG SMK YPM 8 Sidoarjo. (zeey)

Loading...

News Feed