oleh

Diduga Asal-Asalan, Proyek Drainase dan Trotoar Jalan Glodok Rusak dan Ambles

Proyek pembangunan drainase jalan pertigaan Glodok (Jalan Glodok-Mlati).

Beritatrends.com, MagetanPembangunan Drainase dan trotoar ruas jalan pertigaan Glodok, kabupaten Magetan memang baru rampung dikerjakan. Namun, kondisi jalan trotoar itu malah menyisakan keluhan bagi warga sekitar.

Pantauan di lokasi, Proyek drainase dan trotoar paving yang di biayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 sebesar Rp 197.470.000,10 tersebut, sudah ambles di sejumlah titik. Selain itu, ada juga paving yang sudah retak dan pecah. Diduga, proyek yang dikerjakan oleh CV.TUNAS KARYA tersebut dikerjakan asal-asalan.

Sekedar informasi, pada papan nama proyek yang tertancap di lokasi, tertera waktu pelaksanaan pada 02 Nopember sampai 21 Desember 2018. Proyek masih dalam masa pemeliharaan.

Yogi Yudistira (36), warga sekitar lokasi mengatakan, amblesnya trotoar paving tersebut ditengarai kurang padatnya tanah urugan, atau pasir, atau sirtu sebagai permukaan, sebelum paving dipasang.

“Kondisi jalan paving bisa bergelombang ini, diduga karena permukaan tanah sebelum paving dipasang kurang keras atau padat. Atau malah nggak ada pasirnya. Nah, saat turun hujan seperti kemarin, air malah tergenang di lokasi yang ambles,” katanya di lokasi, Selasa (12/02/2018).

Dirinya berharap, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Magetan segera turun tangan mengecek lokasi dan memerintahkan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) untuk membenahinya. “Ya kami harap dibenahi, masa’ baru selesai dikerjakan sudah bergelombang seperti ini. Sayang sekali, jika realisasinya seperti ini,” pinta Yogi.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya, Ir. Siduro saat dikonfirmasi, mengaku sudah mengetahui hal tersebut dan bakal berkoordinasi dengan pihak pengawas,”laporan yang masuk bukan hanya di Glodok Saja, namun di beberapa titik terjadi keluhan yang sama, akan kita himbau ke pengawas supaya cepat turun ke lokasi,” ucapnya, Selasa (12/02). “Pengawas (Cv.Wahana Tehnica) cepat menghimbau kontraktor pelaksana, agar diperbaiki,” pungkas Siduro. (Gal)

Loading...

News Feed