oleh

Tanam 2.595 Pohon, Pemancingan Embung Duwok Tambah Joss

Penghijauan dan penanaman pohon di area Embung Duwok, Takeran, Senin (11/02/2019).

Beritatrends.com, Magetan – Masyarakat di Desa Kepuhrejo, Kecamatan Takeran lakukan penghijauan dengan menanaman 2.595 bibit pohon di sekitaran area tempat pemancingan (Embung Duwok) yang ada Di Desanya, Senin (11/02).

2.595 ragam jenis bibit merupakan bantuan dari Dinas Perhutani Cabang Madiun.”Agar air tidak langsung masuk embung dan menimbulkan longsor, tetapi ada beberapa persen yang terserap ketanah, dan akan mampu menjaga volume air dalam tanah,” kata Sujarwo, Kepala Desa Kepohrejo.

Lanjutnya, nantinya juga bakal memperindah Embung yang bisa dibuat temoat selfi dan tempat wisata.

Penanaman pohon juga dimaksudkan untuk menahan erosi dan peresapan, sehingga mampu mengurangi resiko bencana alam. “ini merupakan bagian komitmen masyarakat untuk melaksanakan revolusi karakter bangsa yang salah satunya untuk menciptakan budaya aman, melalui peningkatan kesadaran masyarakat dengan semangat gotong-royong, komunitas dan lembaga lainnya tanpa mengesampingkan kearifan lokal sebagai wujud identitas daerah,” jelasnya.

Turut hadir juga pada acara tersebut Camat Takeran, Boimin S.Sos, Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto, Kepala Desa Kepuhrejo, Sujarwo, Kepala Dinas Perhutani cabang Madiun dan Masyarakat. (Gal)

 

Loading...

News Feed