oleh

MUSRENBANG KECAMATAN SUKOMORO

Musrenbang Kecamatan Sukomoro merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan /stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa/Kelurahan

Beritatrends.com, Magetan – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukomoro merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan /stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa/Kelurahan. Musrenbang tingkat kecamatan ini, juga sebagai forum untuk menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan san Desa sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan ke Organisasi Perangkat Deaerah (OPD) terkait. Senin (11/02/2019)

Seperti tahun sebelumnya Pendopo Kecamatan Sukomoro Kab. Magetan, dilaksanakan kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2020 yang dihadiri Bupati Magetan Dr Drs H Suprawoto SH MSi, Staf ahli Kab Magetan Gatot, Kadispenduk kab magetan Drs Hermawan. Anggota DRPD Kab. Magetan Fraksi Golkar Suratman Sip Anggota DPRD Kab. Magetan, Kepala Bapeda, Forkopimca Kecamatan Sukomoro. Kakel dan Kades se Kec. Sukomoro, Lembaga desa se Kec. Sukomoro, Toga, Tomas dan undangam sekitar 130 orang.

Sambutan Camat Sukomoro, Iriyanto MT mengatakan, musrenbang Kecamatan Sukomoro Kab. Magetan TA. 2020 dalam suasana penuh keakraban dan keharmonisan serta sinergitas antara semua aparat demi memberikan kontribusi terbaiknya sesuai dengan amanah yang di emban untuk mewujudkan Magetan yang SMART ( Sehat, Maju, Agamis, Ramah, dan Terampil ) sebagai Visi bersama yang ingin kita capai,

Musrenbang menjadi Program yang mampu meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran serta keadilan bagi masyarakat dalam suasana yang penuh toleransi dan gotong – royong, kebersamaan diantara semua warga dalam turut serta berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan.

Dan mari kita sebagai ASN berusaha hindari kesalahan dan pelanggaran sehingga terbebas dari konsekwensi – konsekwensi hukum yang dapat menjerumuskan ke dalam lembah kenistaan dan kehinaan

Sambutan Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, MSi yang intinya : Penyampaian terimaksih dan apresiasi yang positif kepada mulai dari Lembaga Desa, Forkopimca Kec Sukomoro, termasuk peran Babinsa dan Babinkamtibmas yang setia mendampingi dan mengawal program pembangunan, Pemerintahan di Indonesia telah menentukan berbagi macam kebijakan yang bertujuan untuk membangun Indonesia sebagai bangsa yang memiliki stabilitas nasional yang mantap berdasarkan Pancasila.

Oleh karena itu, dalam menjalankan fungsinya, sistem pemerintahan di Indonesia tidak dilakukan secara terpusat melainkan dilakukan melalui adanya otonomi daerah dimana pemerintah pusat dan pemerintah daerah membagi peran untuk menetapkan dan menjalankan suatu kebijakan sesuai dengan kewenangnya masing-masing. Sudah barang tentu dalam menjalankan tugasnya, terdapat perbedaan wewenang diantara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Pengembangan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades), di bidang pertanian/hultikultura dimasing masing desa dan kecamatan. Sehingga akan berkembang Agrowisata adalah aktivitas wisata yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Agrowisata memiliki beragam variasi, seperti labirin jagung, wisata petik buah,”pungkas Bupati. (tsrR.09 )

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed