oleh

Pembukaan Pengembangan Desa Tangguh Bencana di Desa Genilangit.

Pengembangan DESTANA di wilayah Kab. Magetan

Beritatrends.com, Magetan – Dimusim penghujan seperti saat sekarang ini, berdasarkan ramalan cuaca dari BMKG, bulan Februari merupakan puncak curah hujan yg paling tinggi.

Berbagai sosialisasi dan pengarahan senantiasa ditekankan oleh Babinsa maupun Danramil 0804/05 kepada warga masyarakat khususnya tentang kesiapsiagaan warga terhadap kemungkinan adanya bencana alam.

Warga masyarakat tidak akan pernah mengetahui kapan bencana itu datang. Oleh karenanya , pada kesempatan ini BPBD Prop. Jatim , akan memberikan pembelajaran kepada masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Genilangit.

Kegiatan Pengembangan DESTANA di wilayah Kab. Magetan ini , merupakan salah satu wujud perhatian dari BPBD Propinsi Jawa Timur,  karena di Kab. Magetan ini terdapat 12 Desa yg rawan longsor, 2 Desa rawan kekeringan dan 2 Desa rawan banjir, demikian ungkap Kalaksa BPBD Jatim Subkhan Setyono Sp MM pada sambutan Pembukaan Acara.

Sosialisasi yang akan dilaksanakan selama tiga hari di Balai Desa Genilangit ini , mampu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dlm mengambil langkah antisipasi bila terjadi bencana.

Acara Pembukaan Pengembangan Desa Tangguh Bencana ( DESTANA ) pada kesempatan ini , dihadiri oleh : Anggota Komisi E DPRD Prop jatim Suli Daim Sp MM. Kalaksa BPBD Jatim dan Staf. Kalaksa BPBD Kab. Magetan dan Staf. Forkopimca Poncol.

Kades Genilangit dan perangkatnya , serta warga peserta Sosialisasi sebanyak 120 orang. Dengan ucapan semangat salam Tangguh 3X Luar Biasa , diharapkan masyarakat Desa Genilangit Kec. Poncol memiliki semangat yang kuat , Tanggap dan Tanggon serta Tangguh menghadapi permasalahan yang mungkin timbul. (Tsr)

News Feed