oleh

Keluhan Warga Mengenai Buruknya Infrastruktur di Desanya, Ditanggapi Kadin PUPR Magetan

Ir. Hergunadi, kepala Dinas PUPR kabupaten Magetan.

Beritatrends.com, MagetanPesatnya kemajuan tekhnologi membuat masyarakat semakin cerdas dengan mengangkat permasalahan sosial disekitar mereka, salah satunya melaui Media Sosial.

Contohnya Netizen di kabupaten Magetan yang mengeluhkan mengenai rusaknya jalan Desanya atau rumah tidak layak huni yang diposting di media sosial. hal tersebut membuat kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang  (PUPR) kabupaten Magetan angkat bicara.

“infrastruktur yang ada di Desa sebenarnya merupakan tanggung jawab pihak Desa, namun apabila pihak Desa belum mampu secara anggaran, maka diharap pihak Desa membuat proposal resmi ke Bupati untuk diajukan pada anggaran APBD pada tahun selanjutnya,” ungkap Ir. Hergunadi kepala Dinas PUPR kabupaten Magetan, Rabu (6/01/2019) ketika ditemui di kantornya.

“Kami tidak melayani keluhan minta serta merta ditangani itu tidak mungkin, karena prosedur anggaran tidak memungkinkan untuk itu,” terangnya.

Namun ada saja Desa yang mengajukan proposal setelah terjadi anggaran dan meminta bantuan infrastuktur krpada Dinas setelah terjadi anggaran.” Dinas bisa membantu kalau mereka (pihak Desa) mengajukan proposal sebelum tahun anggaran,” pungkas Kadin PUPR Magetan.

Adapun Desa yang sudah melakukan prosedur tersebut sesuai ketentuan, seperti Desa Ringinagung, Kecamatan Magetan.

Kepala Desa, Ringinagung, Yully Bagus Trisnawan, S.Sy mengatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan pada dinas PUPR Magetan pada tahun 2018 lalu. “semoga tahun ini segera ditindai lanjuti oleh pihak terkait,” ujarnya.

Desa Ringinagung mengajukan proposal karena memang Dana Desa belum bisa mengcaver perbaikan jalan yang rusak pada Desa. (Gal)

Loading...

News Feed