oleh

TNI DAN POLRI Mengamankan Kegiatan Imlek 2019 Di Wilayah Kecamatan Krian

Gong Xi Fa Cai merupakan kata-kata yang paling sering didengar ketika pada acara tahun baru China tiba

Beritatrends.com, Sidoarjo – Babinsa Koramil 0816/09 Krian kabupaten sidoarjo Serma Ach. Saifi Beserta Anggota koramil Krian dan anggota Polsek Krian bersama sama dalam pengamanan kegiatan Imlek bagi keturunan Tionghoa.
(Senin 04/02/2019).

Kecamatan Krian kabupaten sidoarjo Gong Xi Fa Cai merupakan kata-kata yang paling sering didengar ketika pada acara tahun baru China tiba. Apa lagi ucapan untuk Imlek 2019.

Kegiatan Imlek jatuh pada bulan Februari. Tahun baru Imlek merupakan perayaan yang dilakukan setiap tahunnya. Terutama di tahun 2019 ini, Imlek akan dirayakan pada tanggal 5 Februari 2019 bertempat di Klenteng TENG SWIE BIO jl. Raya Krian No. 124 Kelurahan Krian Kecamatan Krian.

Gong Xi Fa Cai tahun ini sudah menginjak tahun 2570, seluruh warga keturunan Tionghoa akan menyambut tahun baru Imlek dengan sukacita dan saling mengucapkan kata Gong Xi Fa Cai. Ucapan Tahun Baru Imlek.

Selain makanan dan berbagai pernak-pernik Imlek, semua tidak sah jika tidak mengucapkan selamat tahun baru Imlek setiap bertemu orang lain yang merayakannya. Tradisi ini memang ada sejak lama, tentu saja hal ini sangatlah penting untuk yang merayakannya dan saling berbagi kata-kata indah.

Umumnya masyarakat mendapatkan kata indah tersebut dari berbagai puisi atau merangkai sendiri. Tentunya kata-kata itu disampaikan dengan menggunakan bahasa Mandarin.

Untuk membuat kartu ucapan sendiri, selamat tahun baru Imlek 2019 sangatlah mudah. Kita dapat menggunakan bahan-bahan kertas hiasan yang dijual di toko.

Selain itu, kita dapat membeli berbagai desain unik, lucu, dan berkesan yang akan diberikan kepada sanak saudara, teman kerja, serta teman kantor lainnya.

Kita juga bisa memberikannya kepada orang yang tersayang, seperti kekasih, suami kepada istri, istri kepada suami, dan kerabat yang dikenal dengan baik.

Selain Gong Xi Fa Cai, ternyata masih ada kata-kata ucapan tahun baru Imlek yang bisa digunakan untuk saling berbagi ucapan selamat Imlek. Kata-kata berikut ini pun bisa kamu gunakan untuk mengucapkan selamat tahun baru Imlek

Contoh ucapan Selamat Imlek 2019 dari Bahasa Mandarin selain Gong Xi Fa Cai. Umumnya tahun baru Imlek dirayakan antara awal Februari dan akhir Februari. Liburan Terpanjang di China.

Jika merunut ket belakang, sebenarnya Imlek merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang awalnya tidak diakui. Namun pada masa Presiden Gus Dur, diputuskan untuk mengeluarkan keputusan bahwa Imlek merupakan perayaan yang harus dihormati, terutama mereka yang mayoritas etnis China. Sehingga sejak saat itu, Imlek masuk dalam perayaan yang diakui di Indonesia dan tanggal itu dijadikan hari libur.

Di Indonesia, Imlek tidak menyebabkan mudik terbesar. Karena masyarakat di Indonesia banyak yang merayakan Lebaran sehingga mudik terbesar terjadi pada Lebaran atau hari raya besar.
Ungkap Ba tuud Serma Mujito.(Zeey/Tkim).

Loading...

News Feed