oleh

Danrem 081/DSJ Buka Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. saat membuka Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Beritatrends.com, Madiun – Korem 081/DSJ senantiasa berkomitmen dan berupaya untuk mensukseskan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. saat membuka Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (6/2/19).

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan bahwa latihan yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan dalam menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

“Perlu saya ingatkan kembali, bahwa tugas pokok TNI sesuai Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 salah satunya adalah menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman disintegrasi bangsa dan lainnya, seperti ancaman yang dapat mengganggu pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019, serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah,” terangnya.

“Untuk itu, kita Korem 081/DSJ beserta satuan jajarannya dituntut untuk senantiasa memiliki kesiapan dan kecepatan bergerak, serta profesionalisme prajurit yang handal untuk mampu setiap saat melaksanakan tugas perbantuan tersebut secara berhasil dan berdaya guna.

Lebih lanjut ia berharap, dengan latihan yang diselenggarakan, nantinya para peserta akan memiliki keterampilan, ketangkasan dan kemampuan yang lebih baik, serta akan mudah beradaptasi dengan situasi yang nantinya akan dihadapi.

Karena menurutnya, latihan itu sendiri bertujuan agar setiap prajurit mendapatkan bekal keterampilan, ketangkasan dan kemampuan fisik serta memiliki kesiapan mental sebelum dihadapkan dengan tugas sebenarnya.

Di akhir arahannya, Kolonel Inf masduki menekankan, agar seluruh peserta dapat melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan berdedikasi, menjaga kekompakan, antusias, serta menjaga faktor keamanan selama latihan.

Latihan yang diselenggarakan selama 4 hari itu, selain diikuti oleh Kodim jajaran Korem 081/DSJ, juga diikuti oleh Yonif 511/DY, Yonif Mekanis 521/DY dan Polres Madiun Kota. (Trs)

Loading...

News Feed