oleh

Menelan 3 Korban Meninggal Dunia, Longsor Siding

bencana tanah Longsor di Dusun Medeng, Desa Sungkung ll, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Kamis 31/01/2019 sekitar pukul 21:30 wib.

Beritatrends.com, Bengkayang – Di Kecamatan Siding saat cuaca buruk datang yang disertai hujan deras terus melanda beberapa wilayah di Kalimantan Barat salah satunya Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang .

Saat itu juga telah terjadinya bencana tanah Longsor di Dusun Medeng, Desa Sungkung ll, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Kamis 31/01/2019 sekitar pukul 21:30 wib.

Data yang di himpun Beritatrends ada 3 oarang warga meninggal dunia, korban tertimbun material tanah longsor, ketiga korban tersebut Sara, Dipa, dan Dara.

Kejadian itu juga mengakibatkan sebanyak 11 rumah warga ambruk akibat tertimbun material tanah longsor,  sedangkan rumah yang tertibun longsor material antara lain rumah Pilos, Tunang, Lipin, Alun, Bagak, Kuking, Inyong, Bateh, Bangun, Jimi, dan Tupe.

Inus salah satu warga setempat mengatakan, kondisi korban yang tertimbun longsor masih belum dapat di evakuasi lantaran cuaca hujan serta keterbatasan alat. “Saat itu komunikasi ke pihak pemerintah mengalami gangguan, sehingga menyulitkan untuk berkomunikasi, “ucap Inus.

Lanjut Inus sementara ini, sebagian warga di evakuasi mengungsi di gereja. “Warga pun berharap kepada Pemerintah setempat dan pihak terkait untuk segera menyalurkan bantuan tanggap darurat, karena masih ada korban yang masih terjebak di dalam timbunan material tanah longsor,”pungkas Inus. (Rinto Andreas).

Loading...

News Feed