oleh

Pembukaan Masa Kesetiaan Anggota PAC IPNU – IPPNU Kec. Karangrejo

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W, Kapolsek Karangrejo diwakili Kanit Binmas Aiptu Budi Santoso, Babinsa dan Babinkamtibmas Ds. Prampelan, Ketua IPPNU Cab.Magetan Bpk. Priyo T, Rois MWC NU Kec. Karangrejo KH. Sayuti saat Hadiri Pembukaan MAKESTA PAC IPNU

Beritatends.com, Magetan – Danramil 0804/07 Karangrejo kapten Inf Arif W hadiri pembukaan kegiatan Masa kesetiaan anggota Pimpinan Anak Cabang Ikatan pelajar Nahdatul Ulama – Ikatan pelajar Putri Nahdatul Ulama Karangrejo, Kabupaten Magetan, yang berlangsung di pendopo Kec. Karangrejo.

Pembukaan MAKESTA PAC IPNU – IPPNU Kec. Karangrejo dihadiri oleh Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W, Kapolsek Karangrejo diwakili Kanit Binmas Aiptu Budi Santoso, Babinsa dan Babinkamtibmas Ds. Prampelan, Ketua IPPNU Cab.Magetan Bpk. Priyo T, Rois MWC NU Kec. Karangrejo KH. Sayuti dan Banom – banom NU ( Muslimat, Ansor, Fatayat, Banser Ranting Karangrejo ).

Dikatakan Ketua IPPNU Cab.Magetan Priyo T MAKESTA merupakan suatu wahana untuk mengantarkan calon anggota dari kehidupan individu ke dalam kehidupan sosial (organisasi) dan merupakan wahana orientasi dalam kehidupan berorganisasi dan merupakan pengkaderan tahap awal menuju perekrutan dan pengenalan anggota terhadap organisasi IPNU-IPPNU yang diadakan di tingkat Desa/ Kelurahan.

Untuk membentuk remaja yang berprestasi dengan lingkungan Desa (fisik maupun sosial) guna mencapai pengabdian yang maksimal terhadap masyarakat, Membengun kesadaran kritis akan pentingnya berorganisasi, Menanamkan keyakinan bahwa IPNU-IPPNU merupakan pilihan organisasi yang tepat sebagai sarana perjuangan, memberikan pemahaman tentang PD/ PRT IPNU-IPPNU dan memberikan wawasan tentang kemampuan dasar organisasi.

Lebih jauh beliau berharap, bahwa makesta ini merupakan salah satu upaya IPNU-IPPNU untuk dapat ikut serta dalam pembangunan karakter generasi muda bangsa, apalagi melihat kondisi saat ini dimana sudah banyak paham-paham baru diluar NU yang sudah mulai menyerang generasi muda NU.

“Selain untuk mencetak kader muda NU yang militan yang mampu berorganisasi dengan baik, harapan ke depan semoga pemuda kembali ke tuntunannya Ahlussunnah Wal Jamaah dan amaliah-amaliah ulama NU.” harapnya.

“Ini adalah momentum yang sangat tepat karena Karangrejo dapat melaksanakan kegiatan Makesta. Serta diharapkan pelajar NU dapat menghadapi tantangan yang sangat kompleks di masa kini. Apresiasi juga diberikan kepada MWC NU Karangrejo dan pengurus PAC IPNU IPPNU Karangrejo maupun kepada pengurus PC IPNU IPPNU Magetan yang berhasil menyelenggarakan MAKESTA ini.” ungkapnya kapten Inf arif Wibowo Danramil 0804/07 Karangrejo. (tsr/R.07)

News Feed