oleh

Ratusan Lampion Tampak Indah Hiasi langit Desa Tapen

Festival lampion dalam rangka malam puncak festival kali mbanjeng, Sabtu (02/02/2019).

Beritatrends.com, Magetan – Festival lampion yang di prakarsai oleh KKN mahasiswa PNN UGM Yogyakarta berlangsung sangat meriah di lapangan Desa Tapen, Kecamatan Lembeyan, Magetan, Sabtu (02/02/2019) malam.

Ratusan Lampion tampak indah menghiasi langit desa Tapen dan disambut tepuk tangan serta teriakan segenap masyarakat yang meyaksikan puncak dari festival kali banjeng tersebut.

Selain adanya festival lampion juga di adakan berbagai acara yaitu penampilan Hadroh Al – Hidayah dari Dusun wonorejo Desa Tapen, juga penmpilan keroncong VOC ” Voice Of Citizen” dari Mahasiswa UGM Jogjakarta.

Di sela acara Dosen pembimbing KKN PNN UGM, Harry Supriyono mengatakan “kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya,” ujarnya.

“Selain adanya pertujukan lampion dan pertunjukan budaya lokal kami juga mengenalkan produksi asli masyarakat desa tapen,” terang dia.

Pada festival tidak hanya dikenalkan wisata yang ada di Desa Tapen, namun juga dikenalkan produk-produk UMKM Desa Tapen yang bernilai ekonomi tinggi.

“Tidak hanya untuk pariwisata tapi desa tapen mempuyai produk yang di kenal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa Tapen,” Pungkas Hary.

Tampak dalam acara tetsebut Dosen Pembina KKN PNN UGM Harry Supriyono, Plt Camat lembeyan Cahaya Wijaya,Danramil 0804/12 lembeyan kapten Inf Drs. Puguh P, Kapolsek lembeyan Akp. Suyatni, kepala desa Tapen Slamet R serta segenap perangkat desa dan seluruh undangan. (Gal/Red)

Loading...

News Feed