oleh

Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Magetan Belum Tepat Sasaran

Foto : Rumah dan Penerima PKH di Desa Jajar

Beritatrends.com, Magetan – Penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Magetan belum tepat sasaran. Warga yang sangat membutuhkan tidak menerima, sedangkan warga sejahtera justru kebagian santunan.

Hal itu disampaikan sejumlah masyarakat saat berbincang dengan Beritatrends.com, belum lama ini. Mereka menyayangkan data penerima PKH banyak yang tidak sesuai.

Shanty, salah satu warga Dusun Lemi, Desa Jajar, Kecamatan Kartoharjo mengatakan, ” ini kasus PKH tidak tepat sasaran sedang marak njih, yang tidak mendapat PKH itu jompo tua gak bisa kerja. Yang dpt pkh justru rumahnya berlantai mengkilap semua, ada yang punya sapi, sawah, dan Motor bagus.” Ucapnya.

Foto : Rumah dan Warga Tidak Menerima Bantuan Pemerintah

“Masih ada beberapa yang harusnya dapat, orang tua sudah gak bisa kerja, ada yg lehernya sakit gondok namun tidak menerima bantuan. Yang paling parah mbah waidi dan mbah watinem mas, warga Rt 10/04, beliau sepuh banget bicaranya sudah kidal.” Lanjut Shanty.

Shanty juga menyebutkan beberapa nama warga sekitar rumahnya yang tidak menerima bantuan PKH.

“Yang saya tahu beberapa warga miskin tidak dapat bantuan adalah, Mbah waidi, mbah watinem, Nawiyo yang sakit gondong, Darmi markam, Kang Jo, kang min yang kakinya ciri (disabilitas).”papar Shanty.

Shanty berharap kepada pemerintah terkait supaya melakukan verifikasi ulang data penerima PKH, karena dinilai tidak tepat sasaran. (Red)

Loading...

News Feed