oleh

Warga Takeran Perbaiki Jembatan Penghubung Dusun

Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Saat Bantu Warga  Perbaiki Jembatan

Beritatrends.com, Magetan – Babinsa Desa Jomblang Kecamatan Takeran Kabupaten melaksanakan karya bhakti dengan membantu warga perbaiki jembatan darurat yang menghubungkan Dusun Sumber Mulyo dengan Dusun Bodri . Kamis ( 31/01/19 ).

Perbaikkan jembatan darurat yang terbuat dari cor semen itu diprakasai Babinsa Desa Jomblang Sertu Didik Darsono. Kepeduliannya terhadap warga binaannya menggugah hatinya untuk membantu perbaiki jembatan yang menjadi satu-satunya akses jalan menuju ke sawah warga.

Ia mengaku tak sampai hati melihat warga yang pergi ke sawah dengan melintasi jembatan yang cor corannya sudah patah sehingga sulit untuk di lalui pejalan kaki bahkan sepeda. Sehingga warga terpaksa harus melewati jalur memutar. Jarak tempuh menjadi lebih jauh. Kondisi tersebut memotivasinya untuk mengajak warga membenahi jembatan.

”Saya langsung mengajak warga untuk melakukan koordinasi pembenahan jembatan,” jelasnya.

Alhasil, sejumlah warga bersama Babinsanya mulai bergerak bergotong royong memperbaiki jembatan dengan penuh semangat, apalagi cuaca yang sangat mendukung.

“Kami bersama warga berupaya perbaiki jembatan alternatif yang terbuat dari cor semen tersebut. Untuk sementara diharapkan membantu kepentingan warga desa sebagai sarana menuju ke sawah,” ungkap Sertu Didik Darsono.

Ketua RT Dusun Sumber Mulyo Kusno mengatakan, kegiatan ini cukup membantu warganya. Perbaikkan jembatan darurat ini mempermudah warga mengakses akses jalur tersebut. ”Meski begitu kami berharap jembatan ini segera dibangun permanen yang kiri kanannya ada pembatasnya,” harapnya. (Tsr)

Loading...

News Feed