oleh

Sehari Dilantik, Pangdam V/Brawijaya langsung Amankan Kunker Presiden Joko Widodo

Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi yang baru sehari dilantik sebagai Pangdam V/Brawijaya

Beritatrends.com, Ngawi – Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi yang baru sehari dilantik sebagai Pangdam V/Brawijaya, langsung memimpin pengamanan kunjungan yang dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo di Kabupaten Magetan dan Ngawi. Hal tersebut disampaikan Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.IP, M.M selesai mengikuti kegiatan RI 1 di Masjid Agung Ngawi, Jawa Timur, Jumat (1/2/2019)

Dalam kunjungan Presiden bersama Ibu Negara juga didampingi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Seskab Pramono Anung dan beberapa pejabat Forkopimda Jatim, di antaranya Gubernur Jawa Timur Drs. H. Soekarwo dan Kapolda Jatim.

Di Magetan, Presiden Joko Widodo berkesempatan untuk memberikan arahan dan tanya jawab dengan ibu-ibu Nasabah Mekar yang merupakan salah satu unit usaha dari PNM (Permodalan Nasional Madani).

Sedangkan di Ngawi, ia mengunjungi Benteng Van Den Bosch yang merupakan cagar budaya peninggalan jaman kolonial Belanda, setelah itu dilanjutkan melaksnakan sholat jumat yang dilanjutkan dengan membagikan sertifikat tanah gratis milik wakaf masjid dan masyarakat di Masjid Agung Ngawi.

Beberapa daerah menjadi sasaran kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pesiden Joko Widodo di Jawa Timur kali ini. Selain berkunjung ke Kabupaten Magetan dan Ngawi, mantan Walikota Solo itu, juga akan berkunjung ke Surabaya.

“Jajaran Kodam V/Brawijaya, kita gelar untuk mendukung keamanan dan kelancaran kegiatan kunjungan Presiden ke Jawa Timur ini,” terang Kapendam Kolonel Inf Singgih.

Meski turut dalam rombongan, Pangdam terus mengawasi dan mengendalikan kegiatan pengamanan kunjungan Presiden.

“Alhamdulillah di Magetan dan Ngawi ini tadi berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya.

Ia menjelaskan, hal itu dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya sebagai bentuk tanggung jawabnya selaku penanggung jawab pengamanan VVIP terhadap kepala negara, dalam hal ini Presiden RI.

Selesai melaksanakan Kunkernya di Magetan dan Ngawi, Presiden beserta rombongan kemudian melanjutkan kunjungannya ke Rembang dan Surabaya.

Loading...

News Feed