oleh

Polres Ponorogo Gelar Safari Reyog Kamtibmas Di Desa Kesugihan Pulung

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat FGD Safari Reyog Kamtibmas di Desa Kesugihan

Beritatrends.com, Ponorogo – Kepolisian Resort Ponorogo melaksanakan Safari Reyog Kamtibmas yang bertempat di balai Desa Kesugihan Kecamatan Pulung, Rabu (30/1).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant S.I.K, M.Hum, Pejabat Utama Polres Ponorogo, Muspika Pulung, Kepala Desa Kesugihan Sugeng Riyanto dan berbagai elemen tokoh dan masyarakat setempat.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant S.I.K, M.hum menyampaikan bahwa, kegiatan FGD merupakan salah satu inovasi atau program melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam memelihara Kamtibmas, yang dikemas melalui budaya kesenian daerah.

“Selain itu, juga sebagai sarana mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat, melestarikan kearifan lokal yakni kesenian reyog Ponorogo, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, dengan kegiatan tersebut diharapkan permasalahan-permasalah yang berkaitan dengan Kamtibmas dapat terselesaikan.

“Apalagi Tahun 2019 ini akan dilaksanakan Pileg dan Pilpres pada tgl 17 April 2019. Sebelum Pileg dan Pilpres pada bulan Maret 2019 sedangkan di Ponorogo akan dilaksanakan Pilkades sejumlah,198 Desa Se-Kabupaten Ponorogo. Untuk itulah, mari kita jaga persatuan dan kesatuan antar warga jangan sampai di Tahun politik ini kita terpecah belah terkait perbedaan paham maupun pilihan, “imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kesugihan Sugeng Riyanto mengucapkan banyak terima kasih yang telah menjadikan Desanya sebagai tempat Safari Reyog Kamtibmas yang digelar oleh Polres Ponorogo.

“Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kesugihan ini, mampu mendekatkan masyarakat dan Polri, menjadikan wilayah Kecamatan Pulung ini selalu dalam kondisi aman dan kondusif, “tutur Kades Kesugihan.

Disela-sela kegiatan tersebut, juga diselengarakan pelayanan SIM dan Pajak Keliling untuk memudahkan serta memberi pelayanan prima kepada masyarakat setempat. Dan team Safari Reyog Kamtibmas menyerahan sarana kontak yang berikan langsung oleh Kapolres Ponorogo kepada Kades Kesugihan. (Sul)

Loading...

News Feed