oleh

Kegiatan Forum Komunikasi Tulungagung, Kasdim Ajak Semua Elemen Bersinergi Kembangkan Potensi Tulungagung

Forum Komunikasi Tulungagung yang diselenggarakan oleh Radio Liiur FM di ruang pertemuan Radio Liiur FM Jl. KHR Abdul Fattah Desa Mangunsari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung

Beritatrends.com, Tulungagung – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh. Samsul Hadi, S.Ag sebagai narasumber dalam kegiatan Forum Komunikasi Tulungagung yang diselenggarakan oleh Radio Liiur FM di ruang pertemuan Radio Liiur FM Jl. KHR Abdul Fattah Desa Mangunsari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (31/01/2019).

Forum komunikasi ini bertujuan untuk menciptakan kota Tulungagung yang aman dan nyaman demi suksesnya eksplorasi bidang pariwisata Tulungagung menuju kota pusaka yang secara historis berumur 813 tahun menjadi kota tua di Jawa Timur. Hal ini terkait dengan bidang pariwisata yang menjadi salah satu penyumbang devisa terbesar negara Indonesia.

Ibu Suprihatin narasumber dari Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Tulungagung menyampaikan hingga saat ini ada 700 lebih seniman yang telah terdaftar. Masih banyak seniman lain yang belum terdaftar di Disbudpar, hal ini menunjukkan betapa besarnya potensi budaya yang ada di Tulungagung. Setiap tahun Tulungagung telah memiliki agenda pariwisata yang bisa dieksplorasi lebih dalam lagi agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Potensi budaya di Tulungagung sangat besar, mari sama-sama kita kembangkan potensi yang ada tersebut agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.” ujar ibu Suprihatin.

Terkait dengan pengamanan, dalam diskusi Kasubag Humas Polres Tulungagung AKP Sumaji menyampaikan bahwa rasa aman merupakan pondasi yang harus ada di setiap kegiatan, dengan rasa aman yang ada tiap individu tidak akan dihinggapi dengan rasa kekhawatiran dalam melaksanakan setiap aktivitas. Pihak Polres terus meningkatkan pengamanan tempat, kegiatan dan individu.

“Dalam melaksanakan pengamanan, Polres bersama-sama Kodim hingga personel di wilayah yaitu Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus bersinergi menjaga keamanan di wilayah.” tutur AKP Sumaji.

Masih dalam diskusi, Kasdim Tulungagung Mayor Inf Moh. Samsul Hadi, S.Ag menyampaikan semua elemen wajib menjaga kesatuan NKRI sebagai wujud cinta tanah air. Kasdim optimis dengan potensi budaya Kabupaten Tulungagung yang ada dapat berkembang dengan pesat jika semua elemen bersinergi untuk mewujudkan rasa aman di setiap kegiatan. Semua elemen harus mempunyai kepedulian dalam menjaga kebaikan, keamanan dan kenyamanan dalam setiap kegiatan.

“Untuk kemajuan Tulungagung perlu adanya kepedulian dari semua elemen dalam bersinergi dalam menjaga kebaikan, keamanan dan kenyamanan dalam setiap kegiatan. Saya optimis dengan sinergitas yang baik, potensi yang ada di Tulungagung akan berkembang dengan pesat.” ungkap Kasdim.

Usai kegiatan diskusi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan kain putih oleh para peserta Forum Komunikasi Tulungagung pada siang hari ini. Tanda tangan ini merupakan simbol kepeduliannya terhadap kemajuan potensi yang ada di Kabupaten Tulungagung. (tsr)

Loading...

News Feed