oleh

Jelang Kunjungan Kerja Presiden Jokowi, Dandim 0804/Magetan Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan

Dandim 0804/Magetan Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan

Beritatrends.com, Magetan – Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE mengecek langsung kesiapan pasukan yang terlibat dalam pengamanan Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di wilayah Kodim 0804/Magetan. Kamis(31/1/2019)

Apel pasukan tersebut merupakan suatu kegiatan untuk mengecek kesiapan dan kekuatan pasukan yang akan terlibat dalam pengamanan kunjungan Presiden RI dalam rangka meninjau secara langsung kegiatan PNM Mekaar di Lapangan Desa Cepoko, Kec. Panekan dan pemasangan listrik gratis bagi keluarga kurang mampu di Desa Mojopurno Kec. Ngariboyo Kab. Magetan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE menekankan kepada semua Pasukan agar supaya dalam pelaksanaan tugas pengamanan nanti dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Sebab, pengamanan tersebut merupakan amanah besar yang harus ditunaikan dengan baik dan benar, “mari kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, harapannya dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar” tegasnya.

Dandim juga mengimbau kepada seluruh prajurit TNI dan Polri yang terlibat agar pada saat melaksanakan pengamanan kepada RI 1 dan rombongan benar-benar dilaksanakan dengan optimal, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih jauh ia menyampaikan kepada seluruh peserta apel untuk tidak menganggap tugas pengamanan VVIP sebagai kegiatan rutinitas yang berat. Artinya jadikan tugas pengamanan ini suatu operasi, yang merupakan tugas kehormatan untuk dilaksanakan.

Kepada seluruh peserta apel mengingatkan kembali supaya tiap-tiap personil tahu tugas yang harus diemban selama kunker RI 1 berlangsung. “Siapa berbuat apa harus tahu apa yang dikerjakan, sehingga jangan sampai nanti para prajurit ada yang ingin begitu menghadapi sesuatu hal di lapangan tidak tahu harus berbuat apa,” jelasnya. (Tsr0804)

Loading...

News Feed