oleh

Wujudkan Sinergitas Pemilu 2019 TNI-Polri Gelar Latihan Bersama

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant dan Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Augusto saat latihan bersama dengan personel TNI-Polri

Beritatrends.com, Ponorogo – Guna untuk kesiapan dan kesiagaan personil pengamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2019, TNI-Polri dari Polres Ponorogo dan Kodim 0802 Ponorogo, menggelar latihan bersama di Alun-alun, Rabu (30/1).

Dalam latihan bersama tersebut, melibatkan sekitar 175 anggota Polres Ponorogo,100  anggota Kodim 0802 Ponorogo dan 4 anggota Subden V/1-1 Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.IK., M.Hum menyampaikan, bahwa latihan bersama yang melibatkan personel TNI-Polri tersebut dalam rangka mewujudkan situasi kondusif saat pelaksanaan Pilpres  2019 di Kabupaten Ponorogo.

“Selain latihan bersama, ini juga merupakan bentuk sinergitas dan komitmen TNI-Polri dalam mengamankan, mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pilpres 2019 di Kabupaten Ponorogo, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0802 Ponorogo, yang telah mengirimkan anggotanya untuk mengikuti pelaksanaan latihan beladiri dan PHH bersama-sama.

“Hari ini TNI-Polri bersama-sama menyatukan langkah dan persepsi dalam wujud gerakan pengendalian massa secara bersama. Ini sangat baik, terutama untuk meningkatkan kemampuan dalam menjaga dan mengamankan pemilu legislatif dan Pilpres 2019, “imbuh Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto menuturkan, kegiatan tersebut wujud sinergitas TNI – Polri, yang bertujuan agar kita dapat deteksi dini terhadap ancaman – ancaman dalam pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat mencegah dan meminimalisir segala bentuk kejadian – kejadian yang tidak diinginkan.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan sinergitas TNI – Polri akan terwujud soliditas dan kerjasama antara personil Polres Ponorogo dan Kodim 0802/ Ponorogo di lapangan dalam terwujudnya Pemilu yang aman dan damai khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo, “tutur Dandim.

Setelah pelaksanaan latihan beladiri dan PHH bersama-sama dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan TTV ,Tensi ,Nadi dan Suhu yang di laksanakan Urkes Polres Ponorogo bersama DKT Ponorogo. (sul)

Loading...

News Feed