oleh

KARYA BAKTI MEMBANGUN RUMAH WARGA TIDAK MAMPU

 

Beritatrends.com Ponorogo – Kepedulian komponen masyarakat bersama satuan Kodim 0802/Ponorogo melalui satuan-satuan jajarannya terhadap kondisi warga yang tidak mampu terus ditunjukkan dalam berbagai kegiatan. Sensitifitas terhadap sesama warga masyarakat yang tidak mampu dalam semangat gotong-royong .Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh lapisan masyarakat guna saling membantu bagi warga yang membutuhkan.

Seperti yang terlihat dalam kegiatan karya bakti bersama yang dilaksanakan hari Rabu 30 januari, anggota Koramil 0802/17 Pulung yang dipimpin oleh Bati Bakti TNI Serka Hadi Wibowo bersama segenap komponen masyarakat memulai pembangunan rumah tidak layak huni milik Kardi warga Desa Sidoharjo kecamatan Pulung.

Selain anggota Koramil juga tampak antusias Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo Bripka Arif,dan perangkat Desa , perwakilan anggota komunitas Ponorogo Peduli dan warga lingkungan Dusun Sukun Desa Sidoharjo.

Dengan Kebersamaan dalam semangat kegotong-royongan ini dapat dirasakan dalam semangat untuk membantu sesama dari berbagai komponen masyarakat .

Proses awal kegiatan adalah membongkar total rumah yang tidak layak huni ,dan selanjutnya akan dibangun rumah permanen ukuran 5 X 7 meter

Serka Hadi Wibowo anggota Koramil 0802/17 Pulung melaksanakan kegiatan pagi tadi menuturkan bahwa, “Pembangunan rumah milik bapak Kardi ini telah direncanakan sejak beberapa waktu yang lalu,

Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa Sidoharjo, komunitas Ponorogo Peduli serta warga masyarakat Dusun Sukun. untuk selanjutnya pasca pembangunan rumah permanen.

kondisi rumah Kardi sudah sangat memprihatinkan dan tidak memungkinkan bila hanya dilaksanakan rehab saja.

“Dengan banyaknya warga masyarakat yang membantu pelaksanaan karya bakti pembangunan awal dapat terselesaikan (AN)

News Feed