oleh

496 Siswa SMP di Magetan Dapat Kacamata Gratis

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Magetan, Suprawoto kepada siwa penerima bantuan kacamata, Rabu (30/01/2019).

Beritatrends.com, Magetan – Sebanyak 496 siswa-siswi SMP di Kabupaten Magetan mendapatkan bantuan berupa kacamata minus gratis dari Lions Club Madiun yang bekerjasama dengan Pemkab Magetan, Rabu (30/01) di Pendopo Surya Graha Magetan.

Penyerahan bantuan tersebut untuk membantu siswa yang mengalami gangguan kesehatan mata agar dapat menjalankan aktivitas belajar dan mengajar dengan lebih baik.

President lions Club Madiun, Yoyok Setiyo Utomo, S.Pd mengatakan dari jumlah 10.106 orang siswa yang pihaknya periksa, telah terjaring 496 orang siswa yang bakal menerima kacamata.

“Untuk membantu anak yang mempunyai masalah penglihatan dan membantu untuk penyembuhan Mata serta bermanfaat untuk meningkatkan prestasi anak tersebut,” harapnya.

Sudah yang ke 5 kalinya pihak lions Club memberikan bantuanya kepada Siswa-siswi di kabupaten Magetan, dan sangat bermanfaat terutama untuk anak-anak yang berasal dari kalangan kurang mampu secara ekonomi.

“Sasaran bantuan ini untuk mereka yang tergolong kurang mampu dan membutuhkan, dan ini merupakan sebuah pengabdian tidak ada unsur-unsur lain,” tutup dia.

Bupati Magetan, Suprawoto sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan kegiatan yang dilakukan oleh Lions Club ini, dan mengatakan ini merupakan berkah bagi kabupaten Magetan.

“Semoga ini awal yang baik untuk prestasi anak-anak kita, batuan kacamata sangat tepat dan bermanfaat,” ujarnya.

Lanjut Suprawoto,”ini dapat membantu kami masyarakat Magetan, untuk murid dalam membantu proses belajar bagi para murid yang mengalami gangguan penglihatannya,” ujar dia.

“Mudah mudahan dengan pembagian kacamata ini dapat bermanfaat serta tepat sasaran bagi siswa yang membutuhkan,” pungkasnya.

Program bantuan kacamata bagi pelajar ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Lions Club Indonesia, guna membantu para pelajar yang kondisi matanya mengalami minus/silindris dengan diadakan uji KIR mata terlebih dahulu. (Gal)

Loading...

News Feed