oleh

Pedagang Eks Pasar Stasiun Ponorogo Temui Bupati

Para pedagang eks pasar stasiun Ponorogo saat audensi menyampaikan aspirasi kepada Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni

Beritatrends.com, Ponorogo – Para pedagang eks pasar stasiun yang terkena dampak pembongkaran bangunan oleh petugas, mendatangi kantor Pemkab setempat guna menyampaikan aspirasi dan keluhannya, Selasa (29/1).

Mereka yang berjumlah sekitar 17 pedagang eks pasar stasiun pun langsung diterima oleh Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni bersama pejabat lainnya di ruang Bantarangin.

Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni menyampaikan bahwa untuk para pedagang eks pasar stasiun disediakan tempat relokasi yang sudah disiapkan. Dan juga diberikan tempat di pasar Songgolangit jika nanti sudah jadi.

“Untuk itu, dalam pembongkaran kemarin, pemerintah bangunan yang tidak berizin. Bukan menggusur para pedagang. Sebab untuk pedagang eks pasar stasiun sudah disiapkan tempat relokasi di lahan bekas RSUD lama bersama pedagang pasar Songgolangit. Nantinya mereka juga akan diberikan tempat, lapak atau loss secara gratis jika pembangunan pasar Songgolangit jadi, “Ipong.

Ipong menambahkan, untuk itu pihaknya juga menuturkan, bahwa pemerintah tidak ada menggusur, akan tetapi merelokasi ke tempat sementara. Dan Para pedagang akan kembali jika pasar Songgolangit telah selesai dibangun.

“Namun, untuk uang sewa, pemerintah tidak bisa mengganti. Sebab itu tanggungjawab pedagang dengan pihak yang bersangkutan. Intinya pemerintah tidak ada program menggusur para pedagang, kita himbau untuk pindah. Yang kita fasilitas di tempat relokasi maupun di pasar Songgolangit, “imbuhnya. (Sul)

Loading...

News Feed