oleh

Berpamitan Jelang Habis Masa Jabatan, Walikota Madiun Minta OPD Bersiap Diri Hadapi Era 4.0

Walikota Madiun Saat Berpamitan Dengan Warga  yang hadir di Taman Terbuka Hijau, Demangan, Selasa ( 29/1/2019).

Beritatrends.com, Madiun – Menjelang tiga bulan masa jabatannya berakhir, Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mulai berpamitan dengan warga. Tak sekedar pamit, Sugeng juga menyampaikan pesan dan kesan kepada warga, tokoh masyarakat, Ketua RW dan RT Se – Kecamatan Taman, bersama seluruh jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Madiun yang hadir di Taman Terbuka Hijau, Demangan, Selasa ( 29/1/2019).

Walikota Sugeng Risminyanto menyampaikan pamitan itu saat menghadiri acara Sambung Rasa Walikota Madiun bersama tokoh masyarakat Kota Madiun dalam rangka forum koordinasi kehumasan, jumpa pers dan sosialisasi tentang cukai yang digelar Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Madiun.

Menurut Sugeng, acara itu sengaja digelar Taman Terbuka Hijau Demangan agar bisa menginspirasi camat, lurah, LPMK, RW dan RT. Sugeng Rismiyanto menyampaikan kesannya selama dua periode memimpin Pemerintah Kota Madiun telah berhasil menciptakan kebersamaan, perencanaan, penganggaran dan keterbukaan bersama seluruh jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada.

Untuk itu, Walikota Madiun yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 29 April 2019 mendatang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh Camat, Lurah, Ketua RW dan RT yang telah menjadi bagian dari proses kemajuan pembangunan Kota Madiun. Pasalnya partisipasi seluruh pihak telah membantu mensukseskan visi dan misinya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Madiun.

Usai acara, kepada wartawan Sugeng Rismiyanto menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosialisasi pita cukai yang menurutnya sangat penting untuk dipahami masyarakat. Dengan sosialisasi cukai ilegal agar masyarakat tidak terjebak pada barang bercukai ilegal. Apalagi sumber dana APBD Kota Madiun salah satu berasal dari dana bagi hasil cukai.

Kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Sugeng meminta terus berinovasi dan kreatif memasuki era 4.0. Pasalnya di era 4.0 dituntut mengedepankan data base dalam setiap menyusun program kerja ke depan.

Ia pun mengapresiasi kinerja para wartawan yang telah membantu mempublikasikan capaian program Pemerintah Kota Madiun. Tanpa peliputan dari wartawan maka program, capain kinerja dan pembangunan tidak akan diketahui publik.
Sugeng menambahkan saat ini Pemkot Madiun gencar memberikan beasiswa bagi pelajar.

Langkah itu dilakukan agar pembangunan sumber daya manusia terus meningkat mengingat Kota Madiun tidak memiliki potensi sumber daya alam. Tak hanya berpamitan, sebelum acara dimulai, Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto bersama istri berfoto bersama secara bergantian dengan seluruh ketua RT,RW, ketua tim penggerak PKK, lurah, camat dan kepala OPD. Usai berfoto bersama, Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto didampingi istri menyalami satu persatu. (ALAWI)

Loading...

News Feed