oleh

Danramil 0804/07 Karangrejo Ajak Pemuda Karang Taruna Bersinergi Berantas Narkoba

Danramil 0804/07 Karangrejo Saat Menyampaikan Materi

Beritatrends.com, Magetan – Pemerintah Desa Prampelan bekerjasama dengan Universitas Madiun dalam rangka mensosialisasikan dan penyuluhan narkoba, bertempat di balai desa Prampelan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan.

Hadir dalam acara tersebut Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W, Kapolsek Karangrejo AKP Ruwajiyanto, SH Kepala Desa Prampelan Bpk. Imong Asta Raharjo, Psikolog dari Universitas Madiun Ir. Puguh Waluyo, Perangkat Ds. Prampelan, Pemuda Karang Taruna Desa Prampelan.

Kegiatan sosialisasi yang diberi tema “ Tanpa narkoba, menuju generasi yang cerdas untuk membangun desa yang cerah dan gemilang ” dengan diawali / dibuka kegiatan tersebut oleh kepala desa Prampelan dilanjutkan sambutan bapak Kepala desa.

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W sangat merespon luar biasa dengan terlaksananya kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah desa Prampelan melalui kegiatan sosialisasi narkoba.

“Tugas pokok TNI yang berada di Komando Kewilayahan. Sebagai generasi muda harus bersyukur di alam kemerdekaan ini yang telah di rintas oleh para perintis kemerdekaan atau nenek moyang kita yang mana kita tinggal melanjutkan dan mengisi kemerdekaan serta bersama – sama untuk mempertahankan NKRI, yang sudah mempunyai dasar yang kuat untuk membangun NKRI yaitu Pancasila dan UUD 1945, sebagai generasi muda harus selalu berupaya untuk membekali diri dengan hal – hal yang baik dan berguna bagi nusa dan bangsa. Generasi penerus harus ditanamkan jiwa patriotisme / cinta tanah air, sebagai anak bangsa harus mengerti tentang wawasan kebangsaan serta punya rasa kebangsaan dan paham kebangsaan yang merupakan cara pandang Bangsa Indonesia dalam mewujudkan masa depannya yang di dasari semangat rela berkorban dan berjuang tanpa pamprih untuk mewujudkan cita – cita bangsa dan Negaranya.” ungkap Danramil diantara penjelasan materi yang telah di sampaikan.

Danramil juga berpesan kepada Karang Taruna agar jangan mengenal bahkan menggunakan Narkoba. Karena akan merusak mental generasi penerus bangsa sehingga generasi kita akan lemah dengan tidak terasa bisa merusak sendi – sendi kehidupan generasi muda, dan bisa mengakibatkan negara kita mudah di kuasai oleh negara lain.

Pemateri sebagai nara sumber telah menyampaikan materi / pengetahuan dengan baik sesuai bidang masing – masing.
bisa membekali dan untuk pengetahuan serta menambah wawasan masyarakat di desanya khususnya generasi muda, pemerintah desa Prampelan sangat berterimakasih acara / kegiatan tersebut bisa diselenggara dengan baik. Acara sosialisasi narkoba berlangsung tertib dan mendapat respon positif dari masyarakat yang hadir ujar kepala desa Prampelan. Kegiatan di akhiri dengan penutup Do’a yang di pimpin Kaur Kesra desa Prampelan ( tsr/R 07 )

Loading...

News Feed