oleh

Danpos Hadiri Penutupan PKL Akbid Magetan Di Pendopo Kec. Kartoharjo

Danpos Kartoharjo Pelda Slamet Riyanto saat menghadiri penutupan Praktek Kerja Lapangan di desa karangmojo dan desa mrahu mahasiswa program D III kebidanan kampus magetan jurusan kebidanan politekkes kemenkes surabaya tahun akademik 2018/2019 bertempat di Pendopo Kec. kartoharjo Kab.Magetan Jumat(25/01/2019).

Beritatrends.com, Magetan – Danpos Kartoharjo Pelda Slamet Riyanto menghadiri penutupan Praktek Kerja Lapangan di desa karangmojo dan desa mrahu mahasiswa program D III kebidanan kampus magetan jurusan kebidanan politekkes kemenkes surabaya tahun akademik 2018/2019 dan di ikuti sekitar 80 mahasiswa yang bertempat di Pendopo Kec. kartoharjo Kab.Magetan Jumat(25/01/2019).

Hadir dalam kegiatan Camat bpk. Drs. Suwito,Dinkes magetan Dr. Iyut,Para Dosen Akbid,Danpos pelda Slamet,Kades karangmojo,Kades Mrahu, Babinsa sertu Didik,Perwakilan PKK ds Mrahu dan ds Karangmojo Sekitar 90 0rang.

“Terima kasih kepada para mahasiswa yang telah membantu warga kec. kartoharjo khususnya di desa Mrahu dan desa Karangmojo yang telah melaksanakan PKL selama dua belas hari di bidang kesehatan, Saya berharap untuk program PKL akbid magetan tidak berhenti sampai di sini namun untuk ke depan ada program PKL lagi. Dengan pelaksanaan PKL ini merupakan pengalaman maupun pelajaran yang sangat berguna bagi para mahasiswa karena berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga apa yang di dapatkan di kampus bisa di praktekan selama 12 hari dan tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih dan selamat jalan” tutur  Danpos Kartoharjo Pelda Slamet Riyanto.

“Syukur alhamdulillah tidak terasa mahasiswa kami selama 12 hari bergabung dengan masyarakat Ds. Mrahu dan Karangmojo melaksanakan praktek secara door to door di semua rumah tidak ada yang terlewatkan. Selama tiga hari juga mahasiswa kami melaksanakan musyawarah bersama masyarakat untuk mencari kesulitan yang di alami masyarakat pedesaan yang berhubungan dengan kesehatan. Dan tidak lupa kami mohon maaf kepada kades maupun masyarakat apabila mahasiswa kami ada yang kurang sopan maupun kurang berkenan bila selama PKL di desa mrahu maupun karangmojo. Tidak lupa kepada bpk camat dan kades Mrahu maupun Ds. Karangmojo telah membantu kelancaran kepada mahasiswa kami selama melaksanakan pkl 12 hari berjalan dengan lancar dan aman.” Ucap Dosen Ibu Teta Handayani.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bpk camat serta kades mrahu dan kades karangmojo yang telah membantu lancarnya pelaksanaan PKL mahasiswa akbid magetan. Dengan adanya PKL mahasiswa akbid magetan secara tidak langsung sangat membantu pekerjaan kami terutama puskesmas kartoharjo di mana pekerjaan bidan desa bisa terjangkau. kami dari Dinkes kabupaten magetan juga mohon maaf mungkin kurang maksimal dalam membimbing para mahasiswa dan pesan saya para mahasiswa untuk selalu belajar dan belajar” tutur Dinkes Magetan Ibu Dr. Iyut. (tsr/0804)

Loading...

News Feed