oleh

Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Bantu Warga Ngecor Jalan

Beritarends.com, Magetan – Kebersamaan warga dengan TNI di Dusun  Ngiwen, Desa Purworejo,Kecamatan Nguntoronadi patut dicontoh. Kebersamaan ini terlihat saat warga melakukan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan Dusun di desa setempat, Jumat (25/01/19). Tampak warga dengan dibantu anggota TNI Babinsa Koramil 0804/11 Takeran, dengan semangat selama pengecoran jalan.

Danramil 11/Takeran Kapten Inf Siaprianto melalui Bati Tuud Pelda Suroto mengatakan keterlibatan anggota TNI di saat kegiatan tersebut yakni untuk ikut meringankan warga dan mempercepat proses pengecoran jalan tersebut agar segera dapat digunakan.

“Saya sangat mengapresiasi semangat gotong-royong warga D usun Ngiwe dalam pelaksanaan program ini. Kami juga terharu kepada warga yang merelakan waktunya untuk kerja bakti,” terang Batuud di dampingi Babinsa Serma Dadang Cahyono.

Dijelaskan, tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memangul senjata saja bagi anggota TNI. Namun, keterlibatan anggota TNI berbaur dengan masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Dengan kegiatan itu, hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis.

Memang setiap ada kegiatan pembangunan desa, warga selalu melibatkan anggota TNI khususnya Babinsa. Itu menunjukkan bahwa bersama rakyat, TNI kuat,” pungkasnya.

Jalan ini merupakan jalan lintas warga di dusun. Namun, karena berada di permukiman warga, sesuai hasil rapat desa menjadi tanggung jawab RT setempat. Pengecoran tersebut juga merupakan tanggung jawab masing-masing RT setempat,” katanya

Pengecoran jalan dilakukan oleh warga secara bergotong royong dan terbagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok warga ada yang bertugas membuat adonan pengecoran.

“Warga lain ada yang mengambil material cor, krikil, pasir, semen dan air. Beruntung kegiatan pengecoran jalan ini Babinsa Koramil 11/Takeran ikut terlibat terjun membantu meringankan pekerjaan warga.” Pungkasnya. (Tsr/080)

Loading...

News Feed