oleh

Rapat Koordinasi Persiapan TMMD Ke 104 Tahun 2019 Di Desa Poncol

Rapat TMMD Ke 104 Tahun Anggaran 2019

Beritatrends.com, Magetan – Untuk mematangkan rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Tahun Anggaran 2019 yang dilaksakan bulan Februari mendatang di Desa Poncol, Kodim 0804/Magetan menggelar rapat koordinasi dengan dinas instansi terkait bertempat di Balai Desa Poncol Kec. Poncol Kab. Magetan. Jum’at/25/1/2019.

Kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Dandim 0804 Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. dan dihadiri oleh Kasdim 0804 Magetan Mayor Inf Muji Wahono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Magetan Ir. Hergunadi, MT. Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti, Pasi Ter Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Misran, Camat Poncol Suparmito Budi Utomo, Kapolsek Poncol AKP Suwadi Bambang Triono, Kepala Desa Poncol Bpk Samsul Hari, Staf pemerintahan Desa Poncol, Toga dan tomas serta masyarakat Desa Poncol.

Dandim 0804 Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. dalam sambutanya menjelaskan bahwa TMMD ini merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan, yang merupakan aplikasi dari pembinaan teritorial yaitu diantaranya meliputi komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah.

Sehingga diperlukan sinergitas atau koordinasi antara TNI, Pemkab, dan juga pihak-pihak terkait dengan baik demi tertibnya administrasi serta transparasi dalam kegiatan sehingga pelaksanaan TMMD dapat berjalan sesuai dengan target dan sasaran yang telah ditentukan. “paparnya”

Sehingga melalui kegiatan yang dilaksanakan dalam TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sedangkan sasaran TMMD adalah untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan rasa kekeluargaan dalam membangun daerah.”jelasnya”

Ditempat yang sama Pasi Ter Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Misran mengatakan sasaran fisik yang akan dilaksanakan pada TMMD ini meliputi pengecoran jalan sepanjang 650 m lebar 3 m dan ketebalan 12 cm di Dukuh Wonosari desa Poncol menuju perbatasan Desa Pohpelem Wonogiri jawa Tengah, pengaspalan jalan sepanjang 1,350 m, Rehabilitasi pos kampling, Rehabilitasi tempat ibadah, Normalisasi saluran air dan renovasi rumah tidak layak huni.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan tentang Narkoba, pengobatan massal, penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan keagamaan, penyuluhan peternakan dan perikanan, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan kegiatan PKK, penyuluhan kegiatan pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan pendidikan,Donor Darah, Pebagian sembako, pelayanan Keluarga Berencana serta kegiatan bazar. “jelas Kapten Inf Misran” (MDC0804)

Loading...

News Feed