oleh

Babinsa Desa Waduk Bantu Warga Membuat Saluran Irigasi

Babinsa Desa Waduk Koramil 0804/11 Takeran Serka Alex Sukarji saat membantu masyarakat membuat saluran irigasi, Kamis (24/01/19)

Beritatrends.com, Magetan –¬† Babinsa Desa Waduk Koramil 0804/11 Takeran Serka Alex Sukarji membantu masyarakat membuat saluran irigasi untuk lahan sawah seluas kurang lebih satu hektare desa Waduk, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Kamis (24/01/19).

Serka Alex Sukarji mengatakan Program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian, tetapi juga sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memliki peranan yang sangat vital dalam pertanian.

Disamping sebagai pendukung untuk pengairan sawah, saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka.

Sembari berkerja, Serka Alex Sukarji menghimbau kepada warga, agar pembangunan irigasi yang telah dibangun bersama-sama agar selalu dijaga, sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam menyukseskan swasembada pangan Magetan pada umumnya, khususnya di Desa Waduk. (Tsr/R11)

Loading...

News Feed