oleh

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil Takeran Berikan Materi Wasbang Kepada Anak Paud

Anggota Babinsa Koramil 0804/11 Takeran saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada anak didik Paud dan orang tuanya

Beritatrends.com, Magetan  – Anggota Babinsa Koramil 0804/11 Takeran memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada anak didik Paud dan orang tuanya untuk menumbuhkan Rasa Cinta terhadap Tanah Air Indonesia.

Acara ini diikuti dari beberapa sekolah paud yang ada di Nguntoronadi diantaranya K.B Aroid dari Desa Purworejo kecamatan Nguntoronadi, K.B Masitoh dari desa Simbatan kecamatan Nguntoronadi, S.P.S Aroid dari Nguntoronadi yang diikuti kurang lebih 60 orang.

Kepala Sekolah Paud Desa Purworejo Kecamatan Nguntoronadi Ibu Bibit menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat berterimakasih sekali atas waktunya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan kepada anak didik kami beserta orang tuanya, kami berharap dari Koramil tidak bosan bosannya untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan permainan Out Bound kepada kami sehingga kami bisa mendapatkan ilmu baru yang sangat bermanfaat serta kami bisa menumbuhkan rasa kebersamaan antara orang tua dengan guru pengajar dengan permainan outbound tersebut.

Materi yang kami sampaikan diantaranya mengenai Dasar Negara kita yaitu Pancasila dimana Pancasila merupakan pondasi Negara kita apabila pondasi ada yang rapuh satu maka yang lainnya tidak akan bisa berdiri dengan kokoh, maka dari pada itu didalam Pancasila dari sila Pertama sampai sila ke Lima semuanya terkandung makna yang sangat berarti. Kita semua harus bisa mengamalkannya supaya Tanah Air kita tidak akan pernah bisa dirongrong oleh Negara lain dengan cara apapun, kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan serta saling hormat menghormati didalam pelaksanaan sehari hari, sambut Serma Dadang Cahyono.
Setelah selesai memberikan materi wawasan kebangsaan dilanjutkan permainan Out bound oleh Serka Eki, Sertu Agung dan Sertu Wawan. Semua permainan Out bound ini mengajarkan kebersamaan dan permainan ini dimainkan anak anak Paud dan Orang tuanya, semua sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dari wali murid menyampaikan kalau bisa waktunya agak lama biar kami bersama anak anak kami puas bermain dan belajar Out bound dari bapak TNI khususnya Koramil Takeran. (Tsr/R-11).

Loading...

News Feed