oleh

Babinsa Koramil 0804-06/Maospati Ikuti Musrenbang Kelurahan Mranggen

 

Magetan, Beritatrends – Musyawara Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Mranggen Kecamatan Maospati merupakan forum perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Kelurahan, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.

Seperti rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang melibatkan seluruh komponen masyarakat Kelurahan Mranggen yang dihadiri oleh Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Serka Tugiyo, Bhabinkamtibmas Aiptu Totok Waluyo yang turut hadir dalam rapat di aula Kelurahan Mranggen Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Selasa (22/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Tugiyo menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat Kelurahan dalam pengembangan pembangunan, sebab melalui musrenbang masing-masing bagian dapat memberikan gagasan serta ide-ide positif untuk kemajuan Kelurahan Mranggen.
“Babinsa bisa berikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang. Sedangkan Bhabinkamibmas bisa memberikan masukkan berkaitan dengan Kamtibmas demi ketertiban masyarakat,” ujar Serka Tugiyo.
Ditambahkan bahwa dirinya sebagai Babinsa tentu sangat mengharapkan kepada semua peserta rapat musrenbang ini agar bisa koordinasi dengan baik dalam pembahasan rencana pembangunan baik secara fisik berkaitan dengan infrastruktur, pembangunan ekonomi masyarakat secara merata sehimgga semua warga bisa merasakan dampak dari hasil musrenbang kedepannya.
“Jangan mengusulkan program yang hanya mengakomodir kepentingan kelompok tertentu tapi buatlah program yang bisa dinikmati dan dirasakan semua warga Kelurahan Mranggen sehingga kedepanya Kelurahan Mranggen dan warga masyarakatnya dapat hidup lebih baik dan sejahtera,” harapnya. [tsr/R06]

Loading...

News Feed