oleh

Babinsa Koramil 0804-05/Poncol Karya Bakti Bantu Warga Akibat Tanah Longsor

Babinsa Desa Cileng Kecamatan Poncol saat membantu warga bersihkan sisa tanah longsor

Beritatrends.com, Magetan – Babinsa Desa Cileng Kecamatan Poncol membantu warga bersihkan sisa tanah longsor. Memasuki musim penghujan seperti saat ini warga masyarakat harus terus waspada karena saat ini sering terjadi bencana alam seperti puting beliung dan tanah longsor.

Seperti yang di laksanakan oleh babinsa desa Cileng Sertu Miran, yang melaksanakan kerja bakti membantu bersihkan tanah longsor. Hartono selaku tokoh masyarakat Desa Cileng mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dan bekerja sama membersihkan plengsengan Kandang yang ambrol akibat tanah longsor milik bapak Saerun umur 45 lamat RT 11 RW 02 Dusun Jurang Banteng Desa Cileng Kecamatan Poncol bersama dengan masyarakat.

Longsor di sebabkan oleh hujan yang menguyur wilayah Poncol dari semalam sampai pagi saat ini sehingga menyebabkan plengsengan tinggi 3 m panjang 8 m roboh karena tidak bisa menahan resapan air sehingga roboh menimpa dapur rumah Bpk Sungkono 50 tahun alamat RT 11 RW 02. Akibat kejadian tersebut mengalami kerugian 15 juta rupiah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa ini patut dicontoh oleh warga yang lain karena dengan semangat bersedia turun langsung ke desa untuk membantu kesulitan masyarakat atau desa binaanya.

Danramil 0804-05/Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti, tidak bosan – bosannya menyampaikan kepada para babinsa untuk selalu waspada terutama desa yang rawan longsor, karena bencana alam sewaktu waktu bisa terjadi. (tsr/R05)

Loading...

News Feed