oleh

Pengajian Simaan Al Qur’an Nahdlatul Ulama Poncol

Babinsa Desa Genilangit Koramil 0804-05 Poncol mengamankan kegiatan Pengajian Simaan Al Qur’an Nahdlatul Ulama 

Beritatrends.com, Magetan – Bertempat bertempat di Madrasah Diniyah Al’mujahidin Desa Genilangit Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan, Babinsa Koramil 0804-05/Poncol Kodim 0804/Magetan Sertu Sriyanto menghadiri Pengajian Simaan Al Qur’an Nahdlatul Ulama (NU) putaran yang ke 44 dilanjutkan pengajian dengan Mubalig KH Mansyur Mpdi Ketua Nu Kabupaten Magetan.

Pengajian Simaan Al Qur’an Nahdlatul Ulama (NU) Putaran Ke 44 tersebut di hadiri oleh Al-mukarom KH Mansyur dari Magetan, Petinggi Desa Genilangit Bapak H.Pardi, Babinsa Desa Genilangit Sertu Sriyanto, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Fatayat NU se-kecamatan Poncol kurang lebih 300 orang.

Dalam Mauidzah hasananhnya KH Masyur Mpdi menyampaikan bahwa silaturohmi mempersatukan seluruh umat khususnya Jamah NU Poncol, Baginda Nabi Muhammad sebagai contoh hamba allah yang paling sabar dan murah pemaaf, Anak laki laki bila ditinggal meninggal bapaknya kalau punya adik perempuan tidak boleh jadi wali, harus ke kakek ataupun paman sekandung dari bapaknya, Harta Jabatan hanya titipan jadi orang jangan sombong itu semua milik Allah SWT, Mari kita perbanyak amal dan sodakoh karna besuk di akhirat yang ditanya amal kita waktu kita hidup di dunia, Bersyukur kepada Allah karna kita masih di beri umur panjang kita masih bisa melaksanakan pengajian selapanan dan kita pulang diberi keselamatan sampai rumah masing masing.

Dalam ksempatan tersebut Ketua NU Cab Magetan KH Ma’shum menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin dan tradisi membaca dan mendegarkan pembacaan Al-Qur’an bagi hafidz dan hafidzoh mampu meningkatkan ilmu agamanya sekaligus memperkuat ketaqwaan kepada Allah SWT Selain itu kegiatan ini syarat dengan makna karena dapat berjumpa denagan para jemaah dari luar kecamatan.

Sebagai ketua Cabang NU kec. Poncol sekaligus kepala desa Genilangit H.Pardi mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Desa Genilangit Sertu Sriyanto dan Bhabinkabtibmas Bripka Tikno yang telah hadir membantu pengamanan dan mengikuti acara simaan alqur’an dehingga kegiatan Pengajian dan Simaan tersebut berlangsung aman dan lancar. (Tsr MDC 0804)

Loading...

News Feed