oleh

Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Hadiri Pengajian Rutin Jumat Pon Desa Carikan Kecamatan Bendo

Suasana Pengajian Rutin Jumat Pon Desa Carikan

Beritatrends.com, Magetan – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan untuk menumbuhkan keharmonisan serta kekompakan antar warga masyarakat, khususnya muslimat NU Desa Carikan. Serta untuk menggali dan memperdalam pengetahuan tentang keagamaan maka Pengurus Ranting Muslimat NU Desa Carikan mengadakan pengajian rutin jumat pon yang bertempat di masjid Attaqwa Rt 07/03 Desa Carikan mulai pukul 15.00 wib sampai dengan 17.00 wib. (Jumat, 18/01/18)

Dalam pengajian tersebut mengundang KH. Ahmad Zahni, MA dari Maospati sebagai penceramah serta dihadiri oleh Danramil 0804-13/ Bendo yang diwakili Babinsa Serka Muhammad Zaenuri, Kapolsek Bendo yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Maryanto, Pembina muslimat NU Bapak Khafsah yusuf, Ketua Muslimat ranting Carikan Hj. Wijiati dan muslimat Desa Carikan sekitar 100 jamaah.

Hj. Wijiati selaku Ketua muslimat ranting carikan sekaligus Ketua panitia penyelenggara menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mulai dari persiapan sampai dengan terselenggaranya kegiatan pengajian rutin ini, mari kita sama-sama mendengarkan petuah-petuah yang akan disampaikan oleh penceramah nanti semoga ada manfaatnya untuk membertebal keimanan kita kepada Allah SWT. Harapan kedepan acara pengajian rutin jumat pon ini lebih ditingkatkan lagi dengan mengharap kehadiran dari para jamaah muslimat semuanya.

KH. Ahmad Zahni, MA dalam ceramahnya mengajak seluruh umat untuk slalu dan slalu bersyukur atas nikmat serta hidayah yang sudah Allah SWT berikan kepada kita semua. Terutama nikmat sehat, karena banyak saudara kita yang sekarang lagi sakit sehingga tidak bisa menikmati apa arti dari hidup itu sendiri. Untuk itu kita yang sudah diberi kesehatan jasmani maupun rohani harus bersyukur, caranya bersyukur yaitu gunakan badan kita untuk ibadah dan perbuatan yang baik-baik.

Dalam kehidupan berkeluarga harus jaga kerukunan dan keharmonisan dalam keluarga, jangan mau menang sendiri sehingga dalam keluarga tidak harmonis dan bertengkar terus. Begitu pula hidup bermasyarakat harus saling toleransi dan saling menghormati antar tetangga. Jangan suka ngomongin kejelekan tetangga sehingga timbul bibit permusuhan dan pertengkaran. Dalam bertetangga harus guyub rukun dan bergotong-royong serta saling membantu agar hidup ini lebih indah dan nyaman. Imbuh KH. Ahmad Zahni, MA.

Muhammad Zaenuri selaku Babinsa Desa Carikan merasa bangga bisa hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya, Salah satunya acara sore ini yaitu menghadiri pengajian rutin jumat pon di masjid Attaqwa Desa Carikan. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para warga dan muslimat sehingga harapannya akan terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (R13)

Loading...

News Feed