oleh

Akibat Banjir Bandang 4 Rumah 2 Sepeda Motor Dan 1 Mobil Warga Kutorejo Mojokerto Hanyut

Kondisi Mobil Yang Ringsek Akibat Terseret Banjir

Beritatrends.com, Mojokerto – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Mojokerto kemarin (18/01/2019)  sekitar pukul 17:30 Wib,menyisakan cerita miris para korban banjir yang melanda berbagai kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

Di kecamatan Kutorejo juga terjadi banjir di beberapa Desa,dan kejadian yang paling para terjadi di Dusun Jatisari, Desa Gedangan,Kecamatan Kutorejo,4 rumah,2 sepeda motor satu mobil hanyut terbawa banjir bandang.

Bahkan mobil salah satu warga Dusun Jatisari,Bucin(35) seorang pengusaha krupuk yang ikut hanyut kondisinya sudah sangat parah dan tidak berbentuk lagi.

Menurut penuturan Hardian(22) asisten Bucin setelah hujan deras sekitar 35 menit sekira pukul 18:00 Wib,tiba-tiba air sungai sebelah rumah bucin meluap dan menerjang 4 rumah dan hilang hanyut terbawa derasnya banjir.

“Tiba-tiba datang banjir dari luapan sungai dari arah selatan sangat deras dan menerjang tembok rumah dan langsung roboh temboknya,”jelasnya.

Adapun rumah 4 rumah yang hilang dan hanyut di terjang banjir bandang adalah milik,Sunar,Sulis,Gotri,dan Mina dan mereka merupakan satu keluarga.

Dari keterangan Cipto menantu Sunar (45) yang rumahnya hanyut,bahwa hujan sore itu tidak terlalu deras tapi air sungai Desa Gedangan tiba-tiba meluap membawa material pohon yang roboh sehingga terbawa banjir dan menerjang 4 rumah di pinggir bantaran sungai Gedangan.

“Saat itu pas habis magrib tiba-tiba air dari sungai bertambah deras,dan saya lihat ada pohon besar menerjang rumah milik mertua saya dan 3 tiga rumah lainya milik saudara saya dan akhirnya temboknya roboh dan hanyut,saat itu saya di bantu warga menyelamatkan orang yang ada di dalam rumah dengan berpegangan material kayu yang hanyut dan menyangkut di bekas rumah kita,”tuturnya.

Dari kejadian bencana banjir wilayah Kecamatan Kutorejo tidak ada korban jiwa,hanya korban materi di perkirakan kurang lebih 500 juta.

Untuk membersikan material paska banjir BPBD Kabupaten Mojokerto mengirim mobil PMK milik Pemkab Mojokerto,dan di bantu mobil Pemadam Kebakaran milik PT.Multi Bintang Indonesia,untuk menyemprot lumpur akibat dari banjir yang mengenangi jalan Dusun Jatisari,supaya masyarakat bisa mengunakan akses jalan kembali.(sus)

Loading...

News Feed