oleh

Hijaukan Taman Wisata Genilangit Dandim 0804/Magetan Bersama Perhutani KPH Lawu Desa Tanam Pohon Damar

Kodim 0804/Magetan bersama Perhutani KPH Lawu Ds melakukan penanaman pohon damar di wilayah taman wisata Genilangit

Beritatrends.com, Magetan – Upaya untuk melakukan penghijauan kembali dilakukan. Kali ini Kodim 0804/Magetan bersama Perhutani KPH Lawu Ds melakukan penanaman pohon damar di wilayah taman wisata Genilangit Desa Genilangit Kec. Poncol Kab. Magetan. Kamis(17/1/2019)

Proses penanaman secara simbolis dilakukan di Taman Wisata Genilangit oleh Dandim 0804/Magetan lama Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko didampingi Dandim 0804/Magetan Baru Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. Administrator KKPH Lawu Ds. Asep Dedi Mulyadi S.Hut. MM. Pasiter Kodim 0804 Kapten Inf Misran, Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subekti dan diikuti oleh anggota Koramil 0804/05 Poncol serta peserta outbond KPH Lawu Ds. Tak tanggung tanggung sebanyak 11.000 bibit pohon ditanam untuk menghijaukan bumi dan hutan khususnya di wilayah Taman Wisata Genilangit.

Administrator KKPH Lawu Ds. Asep Dedi Mulyadi S.Hut. MM. mengatakan, menanam pohon di lereng gunung dan dan daerah perbukitan harus dilakukan sebanyak mungkin, karena ini akan mengurangi resiko erosi. Untuk itu dibutuhkan kesadaran bersama, bahkan harus saling kerjasama lintas institusi.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan lama Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko menyampaikan bahwa program penghijauan antara Kodim 0804/Magetan dan Perhutani KPH Lawu Ds. merupakan wujud kerjasama dan kepedulian TNI terhadap pelestarian lingkungan, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan penghijauan ini. “ungkapnya”

Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko menghimbau kepada masyarakat sekitar agar membantu memelihara dan menjaga keberadaan pohon yang ditanam tersebut sehingga mampu memberikan manfaat yang dapat dinikmati anak cucu kita nanti.

Kesadaran masyarakat memang kurang terhadap kesadaran dan budaya menanam pohon, kebanyakan dikarenakan apa manfaat dan keuntungannya juga kurang dipahami. Berbagai manfaat dari pohon apabila kita ketahui diantaranya Secara klimatologis penghijauan akan menyerap karbondioksida (CO2) dan menghasilkan oksigen (O2) lewat fotosintesis, mengurangi kerusakan lingkungan mulai dari erosi, pencemaran udara, global warming, hingga bencana alam. “jelasnya”

Selesai acara Penghijauan di Desa Genilangit , Dandim 0804 Magetan didampingi Pasi Ter Kapten Inf Misran melanjutkan kegiatan meninjau lokasi TMMD ke 104 yang rencana akan digelar di Desa Poncol Kec. Poncol , bulan Pebruari mendatang. (R.05)

Loading...

News Feed