oleh

Pelaku Pencemaran Nama Baik Panglima TNI Tertangkap Di Magetan

Beritatrends.com, Magetan – GS (36) alias Kelik pelaku pencemaran nama baik panglima TNI berhasil diringkus polisi di sebuah warnet (Mandriva) yang terletak di Desa Purwodadi RT4/RW1, Kecamatan Barat, Magetan.

Kelik diduga melakukan dugaan tindak pidana tentang penggunaan media elektronik dengan muatan penghinaan dan pencemaran nama baik yang ditunjukan kepada panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Riffai mengatakan berawal dari laporan dari pihak postingan ujaran kebencian tersebut yang lokasinya berada di Magetan.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak TNI dan lanud dan dilakukan pencarian terhadap GC,” terang Kapolres Magetan.

” Kita proses dan amankan karena GC telah mpostingbpada akun Facebook dan Twiternya yang kontenya terkait Panglima TNI dengan mendekripsikan dengan kata-kata yang tidak baik terutama yang menyinggung dari keluarga besar TNI,” ungkap Rifai.

AKBP Muhammad Riffai menambahkan dari pengakuan pelaku ia berasalan karena masalah internal keluarga,” tentang adik atau kakaknya yang sama-sama anggota TNI ada perselisihan,” pungkasnya.

Pelaku bakal dijerat dengan pasal 45A ayat (2) tentang informasi dan transaksi elektronik/ITE. Dengan anvaman hukuman penjara paling lama 6 tahun dan denda paling banyak Rp 1 Miliar.

Kelik memposting dalam akun Twiternya dengan memuat kebencian dan pencemaran nama baik yang ditunjukan kepada panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Postingan pertama Kelik yaitu :
ANEH!!

JUJUR, PANGLIMA MARSEKAL HADI TJAHJANTO DAN APARAT @TNI_ad TERANG-TERANGAN SAYA CACI MAKI!
NAMUN SAYA KOK NGGAK DI KERANGKENG YAK??.

PADAHAL ITU BARANG YANG DI PAKEK SI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MAEM MJNUM CUAP-CUAP IDENTIK DENGAN VAGINA)”

Postingan kedua keli :
AYO…. PANGLIMA TNI. OPO MATTANE PEYAN PICHEK HEH?

KSED. PICHEK MENISAN?
YEN PODHO PICHEK E. LHA KOK ISO KETOMPO DADI TNI. ANEH…?

(red)

Loading...

News Feed