oleh

Aksi Kemanusiaan NasDem Magetan untuk Korban Bencana Tsunami Banten dan Lampung

Aksi kemanusiaan dilakukan oleh kader Partai Nasdem Kabupaten Magetan, Jum’at (04/01).

Beritatrends.com, Magetan – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Magetan gelar aksi kemanusiaan guna meringankan beban korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.

Kegiatan ini sudah dilakukan sejak awal Januari 2019, dengan penggalangan bantuan dari masyarakat di Kabupaten Magetan.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Magetan, Gaguk Arif Sujatmiko mengatakan, aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga di Banten dan Lampung yang tertimpa bencana. “Lupakan dulu sejenak hiruk pikuk politik. Hari ini harus berbuat kepada sesama,” tegasnya.

Seluruh bantuan akan diangkut armada truk dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur bersama-sama berangkat pada tanggal 5 Januari 2019, menuju Banten dan Lampung.

“Kami ingin transparan. Bantuan yang disalurkan tidak boleh berupa uang. Tidak harus baru. Misalnya baju, yang penting layak pakai. Semampunya dan tidak ada pemaksaan. Ini bentuk solidaritas, dan kami Partai NasDem hanya sebagai fasilitator aksi kemanusian,” ungkapnya lebih lanjut.

Sementara itu, koordinator aksi kemanusiaan peduli bencana tsunami di Banten dan Lampung, Bahtiar Nurul Hudha mengatakan, partisipasi dari masyarakat Magetan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana sangat tinggi. “Masyarakat Magetan tidak hanya langsung mengumpulkan bantuan ke kantor NasDem namun juga meminta armada truk NasDem mengambil bantuan di rumah-rumah penduduk,” terangnya.

Sejauh ini, ratusan paket sembako,makanan ringan, mainan anak-anak, pembalut hingga pakaian layak pakai sudah terkumpul. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Magetan atas bantuan donasinya. Semoga bantuan ini bisa membantu mengurangi duka saudara-saudara kita di lokasi bencana,” pungkas Bahtiar. (Gal)

News Feed