oleh

Umur 1 Bulan, Arini menderita Kelainan Pernafasan Hidung dan Mulut Sejak Lahir

Fatimah Suyanti Warga jln. Salak RT09/RW/02, Desa Gulun, Maospati saat mengendong anaknya yang menderita Kelainan Pernafasan Hidung dan Mulut.

Beritatrends.com, Magetan – Nasib Arini Dyah Mulyani seorang bayi berumur 1 Bulan asal Kabupaten Magetan, lahir dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Sang bayi lahir dengan mata tertutup kulit dan menderita kelainan pernafasan hidung dan mulut sejak lahir.

Bayi ini lahir prematur pada usia kandungan 8 bulan, yang merupakan Anak dari pasangan Mardani dan Fatimah Suyanti Warga jln. Salak RT09/RW/02, Desa Gulun, Maospati.

Mardani orangtua bayi mengatakan bahwa tidak ada faktor keturunan pada keluarganya, kondisi kandunganpun normal, dan tidak pernah terjadi jatuh pada masa kandungan. hanya saja sejak dalam mengandung ibu bayi mengalami mula-mual saat makan.

“Saat dipriksakan ke rumah sakit, katanya terkena virus Toxso,” ujar Mardani.

Untuk setiap harinya Arini mebutuhkan vitamin dan susu formula yang hanya bisa dimasukan melalui selang.

“Harus mengganti selang setiap 5 hari sekali dan itu tidak gratis. Pengobatan menunggu kalo ada biaya kalo tidak ada biaya kadang tidak diganti,” kata Mardani.

Pada masa kandungan orangtua tidak pernah melukan USG pada kandunganya dengan alasan biaya, karena orangtua hanya kerja serabutan.

Untuk melanjutkan pengobatan pihak keluarga saat ini sedang mengurus kartu BPJS untuk meringankan biaya.

“Mengurus kartu BPJS untuk bayi, soal rujuk kemana kita ikuti saran dari Rumah Sakit,” tandasnya.

Keluarga kurang mampu ini hanya bisa pasrah dan berharap ada uluran tangan dari para dermawan untuk bisa berobat agar anaknya bisa cepat sembuh dan normal seperti bayi sebayanya.(Gal)

News Feed