oleh

Olah Raga Bersinergi

Beritatrends.com, Sidoarjo – Kodim 0816/Sidoarjo menggelar kegiatan Olah Raga Bersinergi yang termasuk dalam rangkaian Sidoarjo Siap 24 Jam Tahap IV Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan star di Makodim 0816/Sidoarjo Jalan Lingkar Timur Sidoarjo dan melalui rute yang telah ditentukan oleh panitia Kodim 0816.

Olah raga yang diikuti oleh Forkopimda Kab. Sidoarjo serta seluruh masyarakat Sidoarjo yang tergabung dengan club-club sepeda. Turut memeriahkan pula Wakil Bupati Sidoarjo, Kapolres Sidoarjo, Kajari Kab. Sidoarjo, Kalanri Kab. Sidoarjo, Pimpinan Bank Jatim dan Ormas-ormas di wilayah Kab. Sidoarjo. Sekitar 2000 peserta Fun Bike di berangkatkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo di dampingi Dandim 0816/Sidoarjo dan Kapolresta Sidoarjo serta para pejabat lainnya. Bendera Start pun dikibarkan, para peserta pun dengan penuh semangat mengayuh sepedanya untuk mengikuti jalur rute yang diarahkan oleh panitia. Setibanya di Finis, Para peserta menikmati hidangan dan hiburan sambil menanti-nanti ratusan doorprize yang kan di berikan.

Di sela-sela acara hiburan, Dandim 0816/Sidoarjo mengatakan, “Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama Pribadi dan Satuan Kodim 0816 Sidoarjo, mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Instansi dan semua pihak atas partisipasi, dukungan dan kerjasamanya, sehingga kegiatan Sidoarjo Olah Raga Bersinergi TNI-Polri-Pemda-Ormas Se-Kab. Sidoarjo dapat terlaksana dengan baik.” Tuturnya.

Kegiatan Sidoarjo Olah Raga Bersinergi ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan SIDOARJO SIAP 24 JAM TAHAP IV TA. 2018, yang dikuti oleh 2.000 peserta yang terdiri dari anggota TNI-Polri-Pemda-Ormas dan Masyarakat yang berada diseluruh wilayah Kab. Sidoarjo, dengan tujuan ingin mewujudkan solidaritas dan sinergitas antara TNI-Polri-Pemda-Ormas yang berada di seluruh wilayah Kab. Sidoarjo, agar secara bersama-sama Guyup, Rukun, Kompak, dalam menjaga stabilitas keamanan dan pertahanan di wilayah Kab. Sidoarjo, yang benar-benar Aman dan Nyaman selama 24 Jam yang dirasakan oleh masyarakat Kab. Sidoarjo.

Oleh karena itu pada kegiatan ini juga mengambil Thema Sinergitas TNI-Polri-Pemda-Ormas ” Noto Roso, Among Roso Mijil Tresono, Agawe Karyo Kanggo Sidoarjo lan Kanggo Negoro ” yang memiliki makna mengajak kepada seluruh komponen bangsa yang berada diwilayah Kabupaten Sidoarjo secara bersama – sama menata diri baik secara Individu maupun golongan, lahir maupun batin untuk menumbuhkan rasa cinta antar sesama, saling hormat menghormati satu dengan yang lain walaupun bermacam keanekaragaman tetap bersatu untuk menciptakan sebuah karya yang indah dan terbaik untuk Rakyat termasuk Bangsa dan Negara Indonesia dengan Semangat, Inovasi, Aman dan Peduli selama 24 Jam.

Soliditas antara TNI-Polri-Pemda-Ormas Kab. Sidoarjo, merupakan modal penting bagi kita semua, mengingat keberadaan dan keharmonisan adalah pondasi yang mampu menunjang eksistensi dalam mencerminkan kekuatan keamanan dan pertahanan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Lyn)

News Feed