oleh

DINILAI TIDAK PROFESIONAL, KETUA LBH-HAM DPD KNPI LEBAK SIAP LAPORKAN KADISKERPUS LEBAK KE KOMNAS ANAK

Beritatrends.com, Lebak, – 28 Juli 2018. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak menggelar Kemah Api Literasi yang digelar selama tiga hari dari tanggal 27-29 Juli 2018.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Lebak pada hari Sabtu jam 14.00 Wib. Sekilas tampak tidak ada yang aneh dalam acara pembukaan tersebut

Namun setelah Wakil Bupati Lebak meninggalkan lokasi, ternyata ada beberapa tamu undangan menghampiri panitia, mereka mempertanyakan terkait acara pemberian penghargaan kepada para penulis Kabupaten Lebak.

Ketua LBH-HAM DPD KNPI Lebak, Acep Saepudin mengatakan,“Saya menerima undangan dari panitia untuk hadir menerima penghargaan sebagai penulis, awalnya saya tidak berniat untuk hadir karena ada beberapa agenda yang tidak bisa saya tinggalkan, tapi karena adik saya Zenia Avelyn Alamanda (Siswi SMPN 2 Rangkasbitung) diminta untuk hadir menerima penghargaan akhirnya saya memaksakan diri agar adik saya senang,” ujarnya.

“Namun ternyata panitia tidak profesional dan merusak semangat adik saya untuk menulis, adik saya dan juga beberapa penulis yang hadir merasa kecewa karena mereka diminta untuk hadir di acara pembukaan Kemah Api Literasi dalam rangka menerima penghargaan sebagai penulis Lebak, ternyata acara pemberian penghargaan tersebut tidak ada sama sekali dan panitia tidak memberikan konfirmasi”.

“Akibat tidak profesionalnya panitia dan Diskerpus Lebak, adik saya jadi trauma, dia kecewa dan tidak mau lagi menulis, padahal dia sedang menulis buku keduanya,” kata Acep.

“Oleh karenanya, saya akan melaporkan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak selaku penanggungjawab acara tersebut kepada Komnas Perlindungan Anak, mereka telah melakukan kekerasan psikis terhadap adik saya, mereka juga telah merusak semangat adik saya untuk menulis, hal ini jelas telah melanggar Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak.” Pungkasnya. (*)

News Feed