oleh

Pelatihan Dan Seleksi Paskibra Oleh Danramil 0816/08Jabon

penetapan pasukan Pengibar Bendera Kecamatan (Paskibra kec) ini merupakan Tugas dan tanggung jawah dari pihak kecamatan

Beritatrends.com, Sidoarjo – Koramil 0816/08 Batuud beserta Babinsa dan Satpol PP Jabon Mengadakan kegiatan pemilihan anggota Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan (PASKIBRA KEC) Jabon (Sabtu 28-07-2018) pukul 07.30 Wib dilapangan Desa Dukusari kecamatan Jabon kabupaten Sidoarjo. diadakan Kegiatan SELEKSI PASUKAN PENGIBAR BENDERA KECAMATAN JABON (Paskibra kec) yang diselenggarakan oleh Kecamatan dan Bekerjasama dengan pihak Koramil 0816/08 Jabon.

Kegiatan seleksi dan penetapan pasukan Pengibar Bendera Kecamatan (Paskibra kec) ini merupakan Tugas dan tanggung jawah dari pihak kecamatan dan bekerja sama dengan Koramil demi mensukseskan HUT KEMERDEKAAN INDONESIA YANG KE 73 TAHUN,Dalam pelaksanaan pembinaan siswa siswi akan di bentuk dan menanamkan nilai kedisiplinan,kekompakan,semangat pantang menyerah,cinta tanah air dan rela beekorban demi bangsa dan negara Indonesia yang semakin terpatri/tertanam dalam jiwa masing-masing peserta Paskibra Kec di tahun 2018 ini.

Parah pelatih Paskibra Kec Dari Koramil 0816 antara lain Batuud Jabon Peltu Sutono,babinsa Serka Waluyo,Serka Sholeh,Sertu Atim,Satpol PP kec Kasi Trantib sdr Rokhim,sdr Mahfut dan sdr Bian.

Batuud Peltu Sutono di sela-sela latihan memberikan arahan pada Siswa-siswi PASKIB yang berjumlah 31 siswa dari SMK N Jabon,SMK Jawahirul Jabon,SMA Afisena Jabon agar tetap semangat dan selalu siap karena anggota PASKIB adalah Siswa yg terpilih dan terbaik diantara siswa yg lain,serta dengan adanya latihan PASKIB akan terbentuk baik SIKAP maupun KARAKTER pada Generasi muda.

Mudah-mudahan dalam pelaksanaanya nanti berjalan dengan sukses dan menjadi kebanggaan bagi semua orang tua,lembaga pendidikan(Sekolah yang muritnya ikut) dan masyarakat kecamatan Jabon.

Dalam seleksi dan latihan 6 hari ini sdh menunjukan bentuk dan gerakan PBB yang cukup bagus tinggal memperhalus dan lebih serius Ucap Batuud Peltu Sutono dan Kasi Trantib sdr Rokhim Jabon

Kegiatan tersebut sangat di dukung dari berbagai pihak antara lain dari Kecamatan,Koramil,Diknas,Polsek serta Puskesmas Jabon.Dalam latihan PASKIB kecamatan Jabon diakhiri Pukul.10.00 dalam keadaan Aman dan tertib.(Zeey/Lyn)

News Feed