oleh

DPRD Paripurnakan Usulan Pemenang Pilkada Magetan

Beritatrends.com, Magetan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan mengelar rapat paripurna istimewa tentang Usulan pengesahan pasangn calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan terpilih tahun 2018 diruang rapat DPRD Kabupaten Magetan, Jum’at (27/7/2018) malam.

Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Karmini, S.Sos mengatakan,”hari ini DPRD telah melakukan sidang istimewa tentang usulan pengesahan dan pengangkatan bupati dan wakil bupati Magetan terpilih Tahun 2018,” terangnya, Jum’at (27/7/2018).

Dengan sudah diputuskan oleh dewan melalui paripurna, langkah selanjutnya  semua persyaratan administrasi untuk melengkapi berkas-berkas bupati dan wakil bupati terpilih sesegara mungkin akan disampaikan ke Gubernur.

Selanjutnya nanti ya tugasnya gubernur Jawa Timur lah yang melanjutkannya sampai kemendagri, katanya.

Pada kesempatan itu, Karmini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Magetan yang telah ikut bersama mensukseskan jalannya proses Pilkada 27 Juni lalu.

Menurutnya, kemenangan ini merupakan kemenangan bersama. Diharapkannya, sesuai apa yang disampaikan ketua DPRD, Pilkada sudah selesai dan harus melanjutkan kebersamaan dalam membangun Kabuoaten Magetan.

Selain usulan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, paripurna istimewa itu juga membahas tentang pengambilan keputusan terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertangungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 kabupaten Magetan.

Sebagai informasi KPUD Kabupaten Magetan telah menetapkan Pasangan Calon Terpilih Pilkada Magetan pada Pemilihan Tahun 2018 dengan Keputusan KPU Kabupaten Magetan Nomor : 44/PL.30.7-Kpt/3520/KPU-Kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Kabupaten Magetan tahun 2018 yaitu Dr. Drs. H. Suprawoto, SH.M.Si dan Hj. Hanik Endang Rusminiarti, M.Pd., Rabu (25/7/2018) dan dilanjutkan dengan Berita Acara dan Keputusan tersebut kepada DPRD Magetan satu hari setelah penetapan yaitu hari Kamis (26/7/2018). (Gal)

News Feed