oleh

Bupati Ponorogo Serahkan 50 Mobil Ambulance T A 2018

Bupati Ipong Muchlissoni serahkan kunci mobil Ambulanc kepada kepala desa jurug Danan Prihantoko SH

Beritatrends.com, Ponorogo – Bupati Ipong Muchlissoni serahkan mobil ambulanc Tahun Anggaran 2018 sebanyak 50 unit atau mobil siaga .

Secara simbolis penyerahan mobil siaga oleh bupati dengan kunci kepada salah satu kepala desa di kabupaten ponorogo yakni kepala desa Jurug Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo Danan Prihantoko SH di alon – alon beberapa hari yang lalu .

Bupati Ipong menyampaikan agar bantuan mobil ambulanc ini pemerintah desa dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal artinya dengan cepat akan terlayani ucapnya.

Ambulan siaga desa diserahkan kepada sekitar 50 kepala desa yang berhak menerima oleh bupati Ponorogo, Ipong Muclissoni.Pemberian ambulan tersebut, merupakan tahab kedua, setelah sebelumnya sebanyak 40 ambulance sudah diberikan.

Pemberian ambulan tersebut, dilakukan secara simbolis di depan kantor Pemkab Ponorogo, dengan disaksikan langsung kepala desa penerima, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo.

Banyak desa di Kabupaten Ponorrogo,masyarakatnya kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan karena secara geografis, berada di pegunungan.

Selain itu beberapa desa yang rawan bencana, juga mendapatkan mobil ambulan siaga tersebut. “Untuk anggaran operasional maupun untuk perawatan peralatan kesehatan yang ada di mobil ambulance siaga, menjadi tanggung jawab pemerintah desa,” jelas Ipong Muslissoni.

Sementara kedepan semua desa akan mendapatkan mobil ambulance siaga desa.Jumlahnya setiap tahun disesuaikan kekuatan anggaran pemerintah daerah. (An)

News Feed