oleh

Acara Syukuran Dalam Rangka Tutup Tanam

tasyakuran tutup tanam

Beritatrends.com, Sidoarjo – Koramil/06 Tanggulangin pada hari jumat tanggal 27 Juli 2018 Pukul 13:00 sd 14:30 Wib Kapten Inf Karyo Edi (Danramil 0816/06) Tanggulangin bersama anggotanya Srd. Yoyo (Babinsa Desa.Kali Dawir) dan babinsa lainya, Melaksanakan kegiatan pendampingan swasembada pangan dengan Gapoktan, Poktan dalam rangka acara Syukuran Tutup tanam padi.

kegiaan ini digelar bersama dinas pertanian, kepala desa bapak Anas, mantri pertanian kecamatan tanggulangin bapak. Adi dan BPK bapak.Mustopa beserta (gapoktan, poktan dan para petani) bertempat di area sawah blok kendal Rt.08 Rw.03 Desa.kali dawir Kec. Tanggul Angin yang dihadiri warga ± 150. Orang.

Pada kesempatan tersebut kapten Inf karyo edi (Danramil 0816/06 tanggulangin) Kegiatan yang telah diprogramkan oleh pemerintah bersama babinsa harus selalu aktif untuk melakukan pendampingan kepada warga dan petani yang ada di wilayah teritorialnya, untuk membantu dalam becocok tanam dan meningkatkan kualitas supaya hasil panen petani yang akan datang bisa meningkat sehingga para petani merasa puas untuk nenikmatinya, hal tersebut bisa dilihat dari tanahnya, lahan sawah di blok kendal desa kali dawir kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. ini cukup bagus untuk ditanami berbagai macam jenis padi tampak subur dan sehat, dengan harapan dapat memebrikan motivasi agar lebih giat lagi dalam bertani.

Adapun di sela sela kegitan Gapoktan (Bapak. Choiron) Mengucapkan terima kasih banyak kepada Danramil 0816/06 tanggulangin Kapten lnf Karyo Edy dan Babinsa desa Kalidawir yang sekama ini mendampingi desa binaanya dan telah membantu semangatnya kepada para petani, kami berharap agar pendampingan seperi ini suatu kehormatan bagi kami hal yang positif sangat baik dan mendukung bagi kegiatan petani untuk kedepanya semoga dapat terus dilakukan.”ujarnya (Zeey /Lyn)

News Feed