oleh

Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2018 oleh KPUD Magetan

Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih disaksikakan disaksikan oleh seluruh tamu undangan menyampaikan sambuatanya pada acara Pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih , Rabu (25/7/2018)

Beritatrends.com, Magetan – KPUD Kabupaten Magetan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Magetan 2018 yaitu Dr. Drs. H. Suprawoto, SH.M.Si dan Hj. Hanik Endang Rusminiarti, M.Pd., , Rabu (25/7/2018) pagi

Rapat pleno terbuka digelar di halaman Kantor KPUD Magetan dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Magetan, Hendrad Subiyajto di dampingi anggotanya Nur Salam, Edi Wiyono, Sumarsono dan Poppy MS Putrato. Dihadiri oleh pasangan calon terpilih Suprawoto – Nanik, wakil pasangan nomer urut 2 Joko Suyono, Anggota KPU Provinsi, Plh. Bupati Magetan, Ketua DPRD Magetan, Ketua dan Anggota Panwasluh, Unsur Forkopimda, pimpinan partai politik pengusung, dan pemangku kepentingan.

Ketua KPUD Magetan, Hendrad mengatakan penetapan pasangan calon terpilih dilaksanakan setelah dilakukan pada tahapan dan jadwal Pilkada Magetan sesuai Surat KPU RI perihal Penetapan Paslon Terpilih tanpa permohonan perselisihan hasil pemilihan, utamanya jadwal penetapan paslon terpilih dan pengusulan pengesahan.

Keputusan KPUD Kabupaten Magetan nomor : 44/PL.30.7-Kpt/3520/KPU-Kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Kabupaten Magetan tahun 2018.

Selanjutnya memperhatikan Surat Panitera Mahkamah Konstitusi perihal Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2018 yang telah di registrasi di Mahkamah Konstitusi.

Dalam Rapat Pleno tersebut dibacakan Berita Acara tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Magetan pada Pemilihan Tahun 2018 dan Keputusan KPU Kabupaten Magetan Nomor : 44/PL.30.7-Kpt/3520/KPU-Kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Kabupaten Magetan tahun 2018. tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan Tahun 2018, selanjutnya KPU Magetan akan menyampaikan Berita Acara dan Keputusan tersebut kepada DPRD Magetan satu hari setelah penetapan yaitu hari Kamis (26/7/2018) besok.

Mengakhiri Rapat Pleno Ketua KPU Magetan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh aparat dan masyarakat di Kabupaten Magetan atas terselenggaranya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magetan Tahun 2018 yang aman dan lancar.

Sambutan Bupati dan wakil Bupati terpilih Suprawoto – Nanik mengatakan, proses politik secara langsung pasti menyisakan sesuatu, kita harus bisa satukan perbedaan yang awalnya memilih salah satu calonnya, serta menyampaikan salam kepada pasangan nomer 2 Gus Amik  dan pasangan calon nomer 3 Kang Suyatni – Gus Wahid karena mereka tidak bisa menghadiri pleno ini.

Sedangkan sambutan dari pasangan bupati dan wakil bupati nomer 2 yang diwakili oleh wakilnyan Joko Suyono mengatakan, mohon maaf Gus Amik tidak bisa hadir karena masih ada kesibukan yang tidak bisa ditinggal.

“Dalam proses Pilkada memang harus siap kalah dan menang makanya walaupun kami kalah dalam pencalonan kami masih bisa bersama – sama menyaksikan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini sangat luar biasa, sambil bergurau kok tegang semua, kami ucapakan selamat Kepada Bapak H. Suprawoto dan Hj. Nanik semoga bisa mengupayakan lima tahun kedepan Magetan menjadi lebih baik dan saya orang yang biasa berpolik tentunya sudah siapa kalah dan menang karena dalam politik tentunya sering terjadi pertarungan untuk mencapai sesuatu untuk memajukan partainya hingga masyarakatnya,”ucap Joko.

Lanjutnya, dan ini merupakan suatu proses apabila ada kesalahan kami dalam bicara saat kampanye mohon diamaaf dan sekali lagi selamat untuk H. Suprawoto dan Hj. Nanik

Perlu kita ketahui sejak awal dimulainya acara Pleno penetapan Bupati dan wakil bupati terpilih, jelas pasangan nomer urut satu tidak hadir maka untuk timnya untuk mewakilnya.

Bahtiar sebagai tim suksesnya mewakili pasangan nomer 1 Suyatni – Gus Wahid mengatakan, Sebelunya kami mohon maaf kepada KPUD sebagai penyelenggara Pemilun serta kepada bupati terpilih karena tidak hadirnya pasangan calon nomer urut 1.

“Kang Suyatni saat sekarang lagi berada di Kalimatan dan Gus Wahid ada acara mendadak pada hari ini, ini merupakan merupakan pendidikan politik yang luar biasa dan selamat terpilihnya Bapak Suprawoto dan Ibu Nanik sebagai bupati terpilih semoga kedepan Magetan lebih baik dan terimakasih terhadap teman-teman KPU Magetan telah menyukseskan terlaksananya Pilkada berjalan dengan aman dan damai,”pungkas Bahtiar. (Gal)

 

News Feed