oleh

Sekda Magetan Menjadi Plh Bupati Magetan

Bambang Trianto Menjabat sebagai Plh Bupati Magetan hingga Bupati Magetan terpilh dilantik, Senin (23/7/2017)

 

Beritatrends.com, Magetan – Masa jabatan Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri MM telah habis. Pada akhir masa jabatannya 2013 – 2018 Sumantri dan sebelum masa jabatanyan 2009 – 2013 beliau juga telah menjabat bupati Magetan artinya selama dua pereode telah dilalu dengan mulus.

Jabatan Bupati Magetan mulai dari Jam . 00.00 WIB tanggal Selasa (24/7/2018) diisi oleh Sekretaris Daerah (Setda) Magetan Dr. Drs. Bambang Trianto. Pergantian dan pelantikan jabatan Plh Bupati Magetan melalui surat keputusan Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

“Plh Bupati Magetan ini hanya menunggu pelantikan Bupati terpilih  pada Pilkada 27 Juni 2018 yang lalu yang dimenangkan oleh Suprawoto – Nanik Endang Rusminiati. Salah satu tugas untuk menjalakan roda kepemerintahan selama jabatan bupati terpilih belum dilantik. Tahap awal kita akan konsolidasi internal, dari SKPD, kecamatan, hingga kelurahan untuk tetap bekerja seperti biasa,” kata penjabat harian Bupati Magetan Bambang Trianto di Pendopo Suya Graha saat Pelantikan Pejabat untu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan.

Bambang pada wawancaranya mengatakan, penjabat Plh Bupati Magetan mempunyai tugas melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Untuk menjalankan pemerintahan, pihaknya melakukan pencermatan yang mendalam dan penuh kehati-hatian. Karena ini hanyalah merupakan petugas harian sebagai bupati,”pungkasnya. (gal)

 

 

News Feed