oleh

Bersih Desa Bangun Rejo Gelar Wayang Kulit ,Lawak Percil cs.

pagelaran wayang selamalam suntuk saat mengadakan bersih desa

Beritatrends.com, Ponorogo – Bersih Desa Bangun Rejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo ,jawa Timur, adakan beberapa kegiatan, untuk pentas seni reog di laksanakan jumat 20 juli sore hari yang mulai pentas dari halaman rumah kamituwo walikukun arak-arakan menuju halaman rumah kepala desa Bangunrejo.

Juga bersamaan pada waktu yang sama ada pentas seni gajah – gajahan disiang hari dari halaman rumah warga arak – arakan menuju halaman rumah kamituwo dasun, di lanjutkan malam harinya elekton.sedangkan malam hari di tempat rumah kepala desa sebagai acara puncaknya kegiatan bersih desa semalam suntuk bersama dalang ki Sigit Sugondo, dan di meriahkan oleh pelawak kondang Percil dan cruw nya.

Dengan cerita “”Wahyu Katrenteman”” di hadiri oleh beberapa kepala desa tetangga dan jajaran muspika,juga beberapa pejabat Pemkab setempat, dan juga anggota DPRD.

Pageleran wayang kulit, selain untuk hiburan masyarakat,juga sebagai tanda nguri – nguri seni budaya jawa, tinggalan nenek moyang sehingga kita harus melestarikan, supaya tidak akan hilang dengan sendirinya.

Sebelum pagelaran wayang di mulai adalah sambutan ketua panitia, dan berlangsung sambutan kepala Desa Bangunrejo Edi Suwito menyampaikan ucapan apresiasi yang setinggi – tingginya dan ucapan terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua warga, baik tenaga waktu, bahkan materialnya, sehingga semua kegiatan bersih desa yang di laksanakan bisa terselenggara dengan baik dan lancar,

Selain itu Edi Suwito menyampaikan pada awak media bahwa untuk bersih Desa Bangunrejo ini sudah merupakan agenda rutinitas tiap tahun tepatnya di bulan hitungan jawa adalah pasti terlaksana di bulan selo, hanya saja jenis kegiatan yang berbeda – beda tiap tahunnya. “Kadang gelar kegiatan pengajihan akbar, bakti sosial, berikan santunan, pokoknya gak pasti harus wayangan,” ungkap Edi Suwito di rumahnya.

Pantauan Beritatrends.com masyarakat kompak antusias tumplek blek pada malam pagelaran wayang kulit karena di meriahkan dalan kondang dan pelawak kondang ,untuk semua kegiatan berjalan dengan lancar aman nyaman dan kondusif.( AN)

News Feed