oleh

Polres Gowa Kawal Pemberangkatan Jamaah Haji 2018

Jamaah Haji Gowa saat pemberangkatan

Beritatrends.com, Gowa – Guna mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas, Polres Gowa melakukan pengamanan dan pengawalan ketat terhadap keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Gowa, Kamis (19/07) pagi di Kantor Depag Gowa, Jl. KH. Agus Salim No. 3 Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Sedikitnya 79 personil yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi diterjunkan untuk mengamankan proses keberangkatan calon jemaah haji kloter 5 sebanyak 281 orang dari Kabupaten Gowa tersebut menuju Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar.

Adapun personil stand-by di lokasi pemberangkatan calon jemaah haji sejak pukul 03.00 wita dini hari hingga seluruh jemaah diberangkatkan.

Banyaknya pengantar dari calon jemaah haji pun menjadi fokus tersendiri bagi personil Polres Gowa pada pelaksanaan pengamanan tersebut, yakni dengan membatasi para pengantar untuk masuk ke lokasi Aula persiapa keberangkatan, sebagai upaya untuk melancarkan seluruh proses pemberangkatan dan menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, personil juga disebar di beberapa titik rawan kemacetan untuk memperlancar atau mengalihkan arus lalu-lintas.

Tampak Personil Polres Gowa terlihat berjaga di pintu masuk, bahkan tak segan-segan juga ikut membantu para calon jemaah haji yang sudah lanjut usia dengan membawakan koper dan barang-barang lain menuju bus pemberangkatan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, utamanya kepada calon jemaah haji dalam proses pemberangkatan. “Masih ada dua tahap gelombang keberangkatan, Kami pihak Polres Gowa siap mengamankan kembali,” tambah Shinto.(HA)

News Feed